Pangeran Harry Tulis Buku Memoar yang Intim, soal Apa?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 10:03 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Foto: Instagram @theroyalfamily
Jakarta -

Pangeran Harry tengah disibukkan dengan proyek terbarunya. Penerbit Random House mengumumkan suami Meghan Markle itu bakal menerbitkan buku memoar pada akhir 2022.

Random House menyebutkan buku yang ditulis Pangeran Harry adalah memoar yang intim, personal, dan sepenuh hati.

Dalam sebuah pernyataan, seperti dirilis dari AP, Rabu (21/7/2021), Pangeran Harry memberikan pernyataan dari buku memoar yang ditulisnya.

"Saya menulis bukan sebagai seorang pangeran yang dilahirkan tapi sebagai pria yang telah menjadi saya," ucap Duke of Sussex tersebut.

Pria berusia 36 tahun itu mengatakan selama bertahun-tahun, ia telah memakai berbagai macam 'topi'.

"Baik secara harfiah atau kiasan, dan harapan saya adalah bahwa dalam menceritakan kisah saya, yang pasang surut, penuh kesalahan, dapat diambil sebuah pelajaran," kata Pangeran Harry.

"Saya dapat membantu menunjukkan bahwa dari mana pun kita berasal, kita memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang kita pikirkan," sambungnya.

Pangeran Harry pun mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di sekitarnya dan penerbit yang memberikan kesempatan terhadap proyek buku memoar.

"Saya membagikan apa yang telah saya pelajari selama hidup saya sejauh ini. Saya juga bersemangat agar orang-orang bisa membaca kisah saya secara langsung yang akurat. Sepenuhnya ini adalah cerita yang benar," kata Pangeran Harry.

Pihak Random House juga mengumumkan hasil penjualan buku akan dibagikan untuk yayasan amal.

"Pangeran Harry selama ini menutup hidupnya dari mata publik, termasuk dedikasinya pada pelayanan, tugas militer dua kali yang membawanya ke garis depan Afghanistan, dan kegembiraan yang dia temukan sebagai seorang suami dan ayah," tulis keterangan Random House.

"Pangeran Harry akan menawarkan potret pribadi yang jujur dan menunjukkan kepada pembaca cerita di balik itu semua yang menginspirasi, berani, dan membangkitkan semangat," sambung Random House.

Pengumuman mengenai proyek otobiografi dirilis setelah pemberitaan kontroversial hasil wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama dengan Oprah Winfrey viral.



Simak Video "Uskup Agung Bantah Klaim Meghan soal Nikah Duluan dengan Harry"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)