80 Kreator Ramaikan Gelaran Kwikku Fest 2021, Siap Ikutan?

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 11:27 WIB
Kwikku Fest 2021
Kwikku Fest 2021 digelar pada 2-11 April 2021 Foto: Kwikku Fest 2021/ Istimewa
Jakarta -

Platform digital Kwikku yang menyasar kreator dari industri novel hingga webtoon menggelar festival bertajuk Kwikku Fest 2021. Selama 10 hari, lebih dari 80 narasumber bakal meramaikan festival yang digelar secara online mulai 2-11 April 2021.

Kwikku Fest 2021 nantinya bakal dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Uno, dan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid.

CEO Kwikku.com, Hamdi Musaad, menuturkan festival kreatif ini sengaja digelar di tengah pandemi COVID-19 saat kondisi industri kreatif sedang tidak menentu.

"Meski sampai saat ini kondisi sedang tidak baik-baik saja, Kwikku tidak ingin berpangku sebelah tangan. Mengawali tahun 2021, kami menghadirkan sebuah event akbar Kwikku Fest 2021 yang menampilkan berbagai acara yang disesuaikan dengan pangsa Kwikku.com," ujarnya dalam keterangan yang diterima detikcom.

Di antara sejumlah acara, Kwikku Fest 2021 juga menghadirkan diskusi dan peluncuran buku dengan narasumber di antaranya adalah Dini Fitria, Agustinus W, Trinity, Wulan Fadi, Kata Kokoh, Bayu Permana, Clarissa Goenawan, Clara Ng, Ratih Kumala hingga Pratiwi Juliani yang menjadi emerging writer di Ubud Writers and Readers Festival (UWRF).

Novelis Annastasya akan merilis buku terbarunya berjudul Cabin Crew, Chef Arnold merilis buku Filosofi Endog, Dini Fitria menerbitkan buku Kekasih Semusim, dan Natta Reza merilis buku berjudul Nawaitu Cita.

[Gambas:Instagram]



Kwikku Fest 2021 juga akan memberikan kejutan nonton bareng film Milea Extended, The Swodrsman, #temantapimenikah2, Hello Ghost, Tintin, Mariposa, The Willing, Dilan 1990 Extended, SIN, Roh, Accidental Detective, Hello Starnger, Looks That Kill, On Your Wedding Day, Detective Conan, dan Doraemon: Stand By Me.

Sejumlah diskusi film dan penampilan perdana dari para cast dalam film KATA yang diadaptasi dari novel Rintik Sedu juga bakal hadir dalam Kwikku Fest 2021. Ada juga penampilan perdana dari film Hello Ghost, Invalidite, dan kejutan film Glen Anggara yang diadaptasi dari novel karangan Luluk HF atau spin-off Mariposa.

Novelis A Fuadi menuturkan kehadiran Kwikku.com sebagai salah satu ruang kreatif digital adalah jawaban dari perkembangan zaman.

"Di ruang inilah akan menghasikan interaksi yang baik di antara pembuat konten, penikmat konten, dan industri terkait dengan bidang kreatif ini. Harapan saya, semoga menjadi hub atau tempat bertemu dan belajar banyak pihak," kata A Fuadi.

Dia pun menambahkan, "Para pembuat konten senang karena punya ruang berkreasi yang luas dan para peminat konten karena bisa menikmati konten berkualitas."

Gelaran Kwikku Fest 2021 diselenggarakan secara gratis lewat pendaftaran di situs Kwikku.com.



Simak Video "Perdana Puasa Bareng Suami, Kesha Ratuliu Happy Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)