Penulis dan Penerbit Apresiasi Hadirnya Platform Buatan Anak Negeri Kwikku

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 24 Apr 2020 12:42 WIB
Platform Digital Kwikku
Foto: Istimewa/ Kwikku
Jakarta -

Bagi penyuka novel dan webtoon, platform digital Kwikku bakal mengisi hari-harimu di tengah pandemi COVID-19. Baru saja rilis, sudah banyak konten-konten yang bisa kamu baca.

Penulis dan penerbit yang hadir saat peluncuran virtual mengapresiasi adanya Kwikku. Editor in Chief Falcon Publishing, Rina Wulandari, mengatakan sekarang semuanya serba digital.

"Platform ini yang menarik bagi dunia penerbitan, sebagai salah satu jalur distribusi yang bisa diakses lebih mudah di pelosok negeri," katanya saat peluncuran virtual Kwikku, Kamis (24/4/2020).

Ia kembali menambahkan, "Dengan adanya buku-buku kami di platform Kwikku jadi lebih mudah lagi, kami akan mengupload dari awal penerbitan tahun 2019 sampai 2020 yang baru diupload juga."



GM Bussines Development Mizan Publika, Syahrir, mengatakan Kwikku menjadi terobosan baru di dunia digital Indonesia.

"Kita tidak bisa sendiri, sekarang eranya kolaborasi. Kita melihat Kwikku ada keunikan, ada penggabungan media, novel, dan webtoon," ujarnya.

Penulis 'Mariposa', Luluk HF, mengatakan platform ini bisa dimanfaatkan oleh penulis baru dan lama agar bisa mempromosikan cerita-ceritanya.

"Wattpad dari luar negeri sudah terkenal. Kwikku ini dibikin oleh anak negeri sendiri, para penulis bisa mempromosikan cerita mereka di Kwikku. Menurut saya benar-benar bisa membantu teman untuk cerita mereka," pungkasnya.



Simak Video "Netflix Makin Gencar Garap Serial dari Webtoon Korsel di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)