Daniel Ahmad Bocorkan Novel Horor Seri Midnight Berikutnya, soal Apa?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 12:21 WIB
Penulis Novel Horor Daniel Ahmad
Penulis Daniel Ahmad merilis dua novel seri Midnight yang diterbitkan GagasMedia Foto: Daniel Ahmad/ Pribadi
Jakarta -

Penulis cerita horor Daniel Ahmad sukses menerbitkan dua novel seri Midnight yang dirilis oleh penerbit GagasMedia. Saat ini, pria yang tinggal di Situbondo, Jawa Timur, itu merencanakan menggarap novel ketiga, soal apa?

Kepada detikcom, Daniel Ahmad membocorkan hal tersebut. Menurutnya, di akhir novel ia selalu menyisipkan kode lokasi berikutnya yang menjadi penelusuran dari para karakter yang ada.

"Kalau di novel pertama Midnight Restaurant kan di akhir ada clue bakal ke rumah sakit. Nah di buku ketiga nanti, rencananya ke bangunan horor lainnya, gedung bioskop," kata Daniel Ahmad, belum lama ini.

Tapi ia masih merahasiakan judul maupun alur cerita yang saat ini tengah disiapkan. "Bisa ditebak sendiri akan seperti apa nanti judulnya," lanjutnya.

Daniel Ahmad pun masih belum mengetahui kapan buku berikutnya terbit. "Sepertinya seri Midnight akan break dulu, yang masuk ke penerbit lagi tertarik dengan karya lainnya," katanya.

Pria berusia 30 tahun yang juga berprofesi sebagai seorang guru multimedia di pesantren itu menuturkan karya cerita horornya dikenal lewat forum Kaskus dan Wattpad.

Di forum tersebut, ia mulai menulis pada 2013 dan kebetulan bertepatan dengan booming berbagai kisah horor, salah satunya Keluarga Tak Kasat Mata.

"Saya belajar menulis lagi sedikit demi sedikit, di 2015 disarankan pembaca untuk pindah ke platform Wattpad. Di sana menulis sampai 2019 dan sudah ada 20 ribu followers, karya saya sampai dibaca 1,5 juta pembaca," sambung Ahmad.

Tak disangka, gayung pun bersambut. Doa Ahmad agar dilirik penerbit besar pun diamini oleh Yang Maha Kuasa.

Pada 2019, penerbit GagasMedia menawarkan untuk menerbitkan karyanya. Seri novel Midnight pun terbit perdana pada Oktober 2019.

Lewat novel Midnight Restaurant, kariernya sebagai penulis menjadi terbuka lebar. Berlanjut ke Maret 2021, ketika seri berikutnya Midnight Hospital pun terbit bulan ini.



Simak Video "Kedatangan Keluarga Ayu Ting Ting ke Rumah Haters Tuai Banyak Sorotan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)