Marvel Kenalkan Karakter Captain America Gay Pertama

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 19 Mar 2021 09:37 WIB
Marvel Comics Terbitkan Karakter Captain America Gay
Marvel kenalkan karakter Captain America gay pertamanya Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics merayakan ulang tahun yang ke-80 dari karakter superhero Captain America. Di peluncuran seri terbaru The United States of Captain America, Marvel mengenalkan karakter Captain America gay pertamanya.

Dalam seri terbaru, Steve Rogers yang sedang menjabat akan bekerja sama dengan mantan Captain America ketika perisainya hilang.

Para pahlawan akan melakukan perjalanan darat melintasi Amerika untuk menemukan perisai dan bertemu dengan banyak lapisan masyarakat yang telah mengambil jubah Captain America untuk mempertahankan komunitasnya.

Di dalamnya ada satu karakter remaja gay bernama Aaron Fisher. Ia bakal menjadi yang pertama dari serial komik terbatas tersebut.

Marvel Comics menggambarkan karakter Aaron Fisher sebagai Captain America of the Railways.

"Remaja pemberani yang melangkah untuk melindungi sesama pelarian dan yang tidak memiliki rumah," tulis keterangan Marvel Comics, dilansir dari berbagai sumber.

Marvel juga menjelaskan remaja itu mewakili kaum yang tertindas dan terlupakan. Ia juga menjadi karakter LGBTQ pertama yang mengambil jubah Captain America.

Komik yang ditulis oleh Christopher Cantwell dan digambar Dale Eaglesham itu bakal memperkaya karakter Captain America. Dibantu oleh tim lainnya, Joshua Trujilo dan seniman Jan Bazaldua.

Joshua Trujilo menuturkan pahlawan LGBTQ ini terinspirasi dari pahlawan komunitas queer di kehidupan nyata.

"Ia seorang aktivis, pemimpin, dan orang biasa yang ingin mempunyai kehidupan yang lebih baik. Saya harap kisah debutnya beresonansi dengan pembaca dan membantu menginspirasi generasi pahlawan berikutnya," tutur Joshua Trujilo.

Dia pun mengaku karakter Aaron Fisher yang segera dikenalkan kepada publik agar bisa diterima publik.

"Saya senang dapat menampilkan gay yang secara terbuka mengagumi Captain America dan berjuang melawan kejahatan untuk membantu mereka yang hampir tidak terlihat di masyarakat," kata Jan Bazaldua yang turut membuat gambar Aaron Fisher.

Rencananya komik tentang superhero Captain America gay pertama itu bakal terbit pada Juni 2021.


--



Simak Video "Wyatt Russell Jadi Captain America 'The Falcon and the Winter Soldier'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)