5 Hal yang Kamu Harus Tahu soal The Falcon and The Winter Soldier

Tim detikhot - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 17:38 WIB
The Falcon and the Winter Soldier
Foto: dok. Marvel Studios/ The Falcon and the Winter Soldier
Jakarta -

Marvel Cinematic Universe fase 4 berlanjut lewat The Falcon and The Winter Soldier. Series ini menampilkan dua karakter pendukung dari Captain America, Sam Wilson dan Bucky Barnes.

Series ini akan tayang di Disney+ dalam waktu dekat. Sebelum nonton, ada beberapa hal yang dapat diketahui tentang serial ini. Apa saja? Berikut di antaranya:

1. Latar cerita The Falcon and The Winter Soldier

Cerita serial ini akan bergulir di beberapa momen setelah Endgame. Namun seberapa jauh momen setelahnya masih harus dipastikan usai menyaksikan serialnya.

Keduanya akan menghadapi tantangan baru bersama.

2. Plot dan ceritanya

Di luar momen usai Avengers: Endgame yang menjadi latar serial ini bergulir, plot The Falcon and The Winter Soldier berpusat pada keputusan Sam untuk mengambil alih peran Captain America.

Membuat segalanya lebih sulit bagi Sam, pemerintah AS tampaknya kurang senang dengan pilihan Steve untuk memberinya perisai vibranium. Serial ini pun menggaet Wyatt Russell yang memerankan karkater John Walker.

Keberadaan karakter tersebut didasarkan pada antihero Marvel Comics. Awalnya ditampilkan sebagai musuh Captain America, Walker mengambil alih identitas heroik untuk sementara waktu dan bertugas di tim superhero seperti Great Lakes Avengers sebagai Agen AS.

Captain America Civil WarCaptain America Civil War Foto: youtube

3. Bintang lain yang terlibat

Beberapa karakter di seri Avengers sebelumnya dihadirkan. Di antaranya Sharon Carter (Emily VanCamp) dan Helmut Zemo (foto Daniel Brühl).

Kehadiran Zemo diumumkan di San Diego Comic Con 2019. Dalam Captain America: Civil War, Zemo menjadi dalang di balik perpecahan antara Captain America dan Iron Man.

Kehadiran Zemo di serial ini diyakini serupa dan akan berdampak pada karakter Sam Wilson yang diragukan oleh pemerintah AS untuk meneruskan tanggung jawab Captain America.

Daniel Bruhl/Baron Zemo dalam film Captain America Civil WarDaniel Bruhl/Baron Zemo dalam film Captain America Civil War Foto: Dok. Marvel

4. Alasan di balik The Falcon and The Winter Soldier jadi satu tim

Sam Wilson dan Bucky Barnes bukan pasangan yang kompak sejak awal. Keduanya saling benci usai kejadian pengeboman yang dilakukan Bucky tanpa sadar di konferensi perserikatan bangsa-bangsa dalam Captain America: Civil War.

Di luar kebersamaan keduanya yang terpaksa usai Captain America pensiun, salah satu alasan yang berkaitan membuat mereka bertempur sama-sama saat ini adalah kehadiran musuh yang sama yakni Zemo.

5. Kapan The Falcon and The Winter Soldier bisa disaksikan

Serial The Falcon and The Winter Soldier akan tayang perdana pada 19 Maret 2021. Serial ini akan berlangsung sepanjang enam episode.



Simak Video "The Falcon and the Winter Soldier Akan Hadirkan Black Captain America?"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)