Eiichiro Oda Ternyata Belajar Karakter Manga dari Kartun Disney

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 16:10 WIB
Manga One Piece
Manga One Piece chapter 1006 Foto: Manga One Piece/ Istimewa
Jakarta -

Dalam proses kreatif menggambar, komikus Eiichiro Oda mengaku terpengaruh dalam karya-karya kartun Disney. Loh, kok bisa?

Dalam sebuah wawancara dengan penerbit Shueisha, Eiichiro Oda mengungkapkan inspirasinya dalam menggambar. Dengan halaman manga One Piece yang semakin memanas antara kelompok Topi Jerami dan pasukan Kaido, peristiwa itu menjadi pertempuran terbesar yang ada di Wano Arc.

Ada banyak perkelahian yang menghancurkan negara tersebut. Karya seni Eiichiro Oda pun terus berkembang setiap tahun.

Seorang akun fanbase One Piece menerjemahkan hasil wawancara antara pencipta One Piece dan penerbit Shueisha. Dari hasil wawancara, kartun Disney ternyata menginspirasi Oda untuk mengasah kemampuannya dalam menciptakan dunia Grand Line.

Ada sebuah pertanyaan tentang keputusan setelah Eiichiro Oda memutuskan untuk menjadi mangaka.

"Bagaimana Anda menyiapkan diri untuk pekerjaan itu? Adakah tips dan trik yang ingin Anda bagikan?" ujar pertanyaan Shueisha.

"Dengan mempraktikkan realisme," ucap Eiichiro Oda.

Dia kembali melanjutkan, "Saya menggambar kartun Disney bingkai demi bingkai, dan membuat sketsa model saat mereka muncul di televisi."

Potongan wawancara itu membuat pembaca setia manga One Piece terkesima. Eiichiro Oda tak ingin terlepas dari pengaruh Disney yang menjadi raksasa dari perusahaan industri hiburan dunia.

Manga One Piece kini mencapai bab ke-1006 yang rilis akhir pekan ini atau 7 Maret 2021 berjudul Hyogoro of the Flower. D

Di bab tersebut, dibuka dengan momen ketika Bao Huang mampu menemukan posisi Momonosuke atau putra dari Kozuki Oden, Shinobu, dan Yamato yang tengah bersembunyi.

Mereka bertiga mencoba kabur dari kejaran kelompok Beast lainnya. Panel halaman lainnya adalah ketika Sanji harus memilih antara harus menolong Momonosuke atau Kinemon.

Ada bocoran apa saja untuk manga One Piece 1006? Kita tunggu saja kebenaran ceritanya akhir pekan ini ya.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)