Terungkap! Asal Muasal Jurus Luffy di Manga One Piece 1000

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 09:40 WIB
Manga One Piece 987
Manga One Piece 1000 tampilkan jurus terbaru dari Monkey D Luffy Foto: Screenshot Manga One Piece
Jakarta -

Manga One Piece chapter 1000 yang terbit awal Januari 2021 mencapai tonggak sejarah. One Piece menjadi salah satu manga terpanjang yang masih terbit sejak lebih dari dua dekade yang lalu.

Dalam manga One Piece chapter 1000, ada jurus yang dikeluarkan Monkey D Luffy saat menyerang Kaido. Pertarungan antara pasukan Topi Jerami yang dipimpin Luffy dan Kaido Cs di kastil Onigashima masih berlangsung sampai sekarang di chapter 1005 yang terbit akhir pekan ini.

Jurus terbaru yang dikeluarkan Luffy itu bernama Red Roc. Pastinya penggemar One Piece bertanya-tanya seperti apakah jurus tersebut dan bagaimana asal muasalnya.

Komikus Eiichiro Oda pun menjawabnya dalam sebuah wawancara terbaru yang dipublikasikan oleh majalah mingguan Shuesiha Playboy.

Dalam majalah tersebut, yang sudah diterjemahkan akun @Sandman_AP menceritakan kisah di balik jurus tersebut.

"Luffy 'Red Roc' sebenarnya awalnya disebut sebagai Gigant Red Hawk dalam draf kasarnya tapi Oda memutuskan untuk meningkatkan jurus tersebut," tulis @Sandman_AP, seperti dilansir detikcom.

Editor Iwasaki yang menyunting manga One Piece pun membenarkan perkataan Eiichiro Oda. Ia juga menjelaskan Red Roc sebenarnya terinspirasi dari burung legendaris mitologi dari Timur Tengah.

Jurus yang dikeluarkan Luffy merupakan tinju yang lebih besar dari Gear 3 dan punya efek seperti 'membakar' lawannya dalam pertarungan tersebut.

Meski Kaido bisa bertahan dari jurus Luffy, tapi Kaido benar-benar terluka dari hantaman tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, Red Roc yang terinspirasi dari burung mitos itu berukuran sangat besar. Kisah burung ini pernah ada dalam cerita klasik 1001 Malam.

Sinbad pernah dibawa ke sangkar Roc yang besar dan dibawa terbang sampai tidak bisa melihat daratan di bawahnya. Bahkan burung ini disebut lebih besar dari elang. Benarkah?

Bagi penggemar One Piece, kelanjutan perang Luffy dan Kaido Cs masih berlanjut ke akhir pekan ini. Manga One Piece chapter 1005 bisa dibaca akhir pekan pada 28 Februari 2021, siap membaca lagi kelanjutan ceritanya?



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)