Bumilangit Bocorkan Komik Patriot X di 2021, Siapa Saja Jagoannya?

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 13:08 WIB
Bumilangit, Rumah bagi Ribuan Jagoan Lokal Indonesia
Bumilangit bocorkan komik Patriot X yang segera terbit Foto: detikcom
Jakarta -

Bumilangit punya sejumlah rencana untuk penerbitan komik yang bakal terbit sepanjang tahun ini. Selain empat volume komik Jagabumi, ada komik lainnya, apakah itu?

Komik Patriot X tersebut pernah dibocorkan tim editor Bumilangit saat acara virtual Road to Indonesia Comic Con.

Editor Senior Bumilangit Comics, Oyasujiwo, menuturkan komik Jagabumi merupakan pengantar agar pembaca masuk ke semesta yang lebih besar lagi.

"Nantinya akan ada jagoan-jagoan muda yang tergabung di Patriot X. Kami menyebutnya sebagai jagoan muda Dasa Patriot X," tutur Oyasujiwo saat berbincang dengan detikcom.

Ada 10 jagoan yang masuk ke dalam era tersebut. "Kami menyebutnya sebagai anggota tetap, dari anggota 10 itu bisa ada yang anggota tambahan atau anggota inti lain," tambah Oyasujiwo terkekeh.

Sampai saat ini, tim Bumilangit baru mengumumkan jagoan yang tergabung ke dalam Patriot X, di antaranya adalah Sri Asih, Gundala, Aquanus, Maza, dan Virgo.

Oyasujiwo menuturkan baru lima jagoan yang sengaja dibocorkan di tahap awal, sisanya masih menjadi rahasia.

"5 jagoan lainnya masih rahasia ya, nanti pelan-pelan dibocorkan," tambahnya.

Bumilangit yang berdiri sejak 2003 menjadi tonggak awal dari menghidupkan lagi jagoan Tanah Air karya komikus Indonesia. Lebih dari 1.200 karakter diterbitkan sepanjang 60 tahun sejarah komik Indonesia.

Ribuan karakter jagoan itu dinaungi oleh Bumilangit dan kini diperkenalkan ulang kepada pembaca.

"(Patriot X) rencana tahun ini, cuma kami belum bisa mengumumkan lebih lanjut. Biar komik Jagabumi dulu yang terbit," tukasnya.

Sebelum Patriot X, Bumilangit merencanakan merilis empat komik Jagabumi sepanjang 2021. Komik Jagabumi volume 4 yang berjudul Iblis sudah terbit pada Februari 2021.

Tiga volume komik Jagabumi sebelumnya pun mendapatkan respons yang baik dari pembaca. Ketika judul baru muncul lagi, maka permintaan untuk volume pertama sampai ketiga pun cetak ulang kembali.



Simak Video "'Gundala Destiny', Komik Indonesia yang Tembus ke Kancah Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)