Bumilangit Bocorkan Komik yang Bakal Terbit di 2021

Tia Agnes - detikHot
Senin, 01 Feb 2021 13:33 WIB
Komik Bumilangit
Komik Bumilangit Foto: Istimewa
Jakarta -

Mengawali 2021, Bumilangit Comic mengumumkan komik yang bakal terbit tahun ini. Ada terbitan komik apa saja yang segera rilis dalam waktu dekat?

Bocoran mengenai komik Bumilangit yang akan terbit diumumkan lewat ajang virtual Road to Indonesia Comic Con yang digelar 31 Januari 2021.

Dalam sesi virtual tersebut, General Manager, Bumilangit Comic, menuturkan pihaknya sudah menyusun beberapa komik terbaru dan yang mau ditampilkan adalah linimasa terkait dengan semesta Bumilangit.

"Rakyat Bumilangit familiar dengan timeline di jagat sinema. Sementara komik Bumilangit sudah terbit dari 2015 dan 2017 tayang di Facebook dan buku cetaknya sampai hari ini," tutur Is Yuniarto dalam sesi virtual, seperti dilihat detikcom, Senin (1/2/2021).

Is Yuniarto menjelaskan sampai sekarang ada 40 volume terbitan Bumilangit. Masing-masing dari komik punya semesta masing-masing tapi juga bisa terhubung yang kemudian disebut dengan multiverse.

Salah satunya adalah komik Jagabumi yang menampilkan timeline setting ke masa lalu dan sebelum era di masa sekarang. "Sementara itu di versi film belum terungkap sebelumnya," lanjutnya.

Senior Editor Bumilangit Comic, Oyasujiwo, menambahkan jagat Bumilangit berasal dari cergam (cerita bergambar) klasik dari para komikus Tanah Air. Tapi di ranah Bumilangit ada jagat revolusi yang punya satu linimasa.

"Dimulai dari komik Jagabumi volume pertama yang 75 ribu sebelum Masehi dan saat letusan Toba. Di komik itu, sebelum ada letusan Toba ada peradaban kaum siluman sebelum manusia. Setelah letusan, siluman bersembunyi di balik tabir, berganti peradaban manusia," ujar Oyasujiwo.

Ia menuturkan semesta berlanjut di seri Jagabumi volume dua dan tiga yang sudah terbit dan tersedia di toko buku.

"Kita bisa melihat bagaimana interaksi antara siluman di balik tabir dan ingin terlibat dalam peradaban manusia," terangnya.

Di komik Jagabumi Volume 4, Oyasujiwo menerangkan akan muncul jagoan-jagoan baru yang saling terhubung.

Sebagai salah satu bocoran dalam komik Bumilangit lainnya yang bakal terbit di 2021 adalah Virgo dan Sri Asih akan berjumpa.

"Semua akan bersatu ke tanda X itu," kata Oyasujiwo menerangkan dari grafis yang dipublikasikan di sesi virtual tersebut.

Well, sebagai penggemar Bumilangit, kita tunggu saja kabar mengenai komik-komik terbaru lainnya yang akan terbit ya.





Simak Video "Kerja Keras Pevita Pearce Dalami Karakter Sri Asih"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)