DC Umumkan 11 Judul Komik Kejutan yang Rilis 2021

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 24 Feb 2021 17:03 WIB
Komik DC Wonder Woman
DC Comics mengumumkan akan merilis 11 judul komik Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

DC Comics punya segudang rencana di balik penerbitan komik-komiknya setelah sempat terhenti karena pandemi COVID-19 tahun lalu. Ada 11 judul komik kejutan yang rencananya segera terbit di 2021.

Selama persentasi virtual kepada pemilik toko buku komik di sebuah acara, Wakil Presiden Penjualan dan Pendapatan DC Comics mengungkapkan bocorannya.

Judul komik kejutan yang disiapkan DC seputar proyek ulang tahun Wonder Woman ke-80, karakter Crush dan Lobo, dan tampaknya ada karakter yang disiapkan untuk hits lebih besar lagi.

"Beberapa judul sepertinya akan menjadi hits besar, sementara lainnya bisa untuk menggaruk kepala atau hanya satu tembakan yang berdiri sendiri," kata Wakil Presiden Penjualan dan Pendapatan DC Comics, Nancy Spears, dilansir dari Comicbook, Rabu (24/2/2021).

Ke-10 judul komik yang rencananya diterbitkan DC sepanjang tahun 2021, di antaranya adalah Deathstroke Inc, sekuel seri animasi Harley Quinn, ulang tahun ke-80 Wonder Woman, Elseworld, DC Vampires sampai Robin dan Batman.

Ada juga komik Joker lewat serial A Puzzle Box, legenda Batman, Crush and Lobo, Nubia and the Amazons, dan DC Middle Ages.

"Detail dan bocoran lebih lanjut soal judul-judul buku tersebut akan diungkapkan berikutnya," sambung Nancy Spears.

Sejak awal 2020, DC Comics ingin mengulang kesuksesan penjualan untuk komik Batman dalam serial Three Jokers, DCeased: Dead Planet, Batman: The Joker War, dan Dark Nights: Death Metal.

DC Comics juga mengumumkan bakal berpartisipasi dalam Free Comic Book Day pada 1 Mei 2021.

Sementara itu, salah satu sampul komik Batman volume pertama yang berasal dari tahun 1940 sukses terjual di balai lelang. Karya tersebut kini menjadi sampul termahal yang pernah terjual.

Heritage Auctions di Dallas, Texas, melaporkan salinan komik Batman yang kondisinya dalam keadaan baik itu terjual dengan angka Rp 30.9 miliar.

Batman No. 1 pun dengan mudahnya memecahkan rekor lelang dunia yang sebelumnya dipegang oleh Detective Comics No.27 (1939) yang sebelumnya laku terjual Rp 21 miliar pada November 2020.



Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/srs)