Superman Versi Christopher Reeve dari 40 Tahun Lalu Dirilis DC Comics

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 16:10 WIB
Komik DC Superman 78
DC Comics segera menerbitkan serial komik Superman '78 Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

DC Comics punya rencana besar untuk semesta Superman. Di serial komik DC terbaru karakter Superman versi aktor Christopher Reeve yang tayang di layar lebar pada 1978 bakal rilis dalam waktu dekat.

Film Superman yang tayang pada 1978 dibintangi oleh Christopher Reeve dan disutradarai Richard Donner mendapat perhatian khusus bagi pencinta DC. Kesuksesan film tersebut, membuat sekuel Superman dirilis.

Kini, DC Comics melanjutkan petualangan Superman dari tahun 1978 itu menjadi miniseri dengan latar dunia yang sama.

DC Comics mengumumkan kabar penerbitannya. DC menyebut Superman '78 ditulis oleh Rob Venditti dan digambar oleh Wilfredo Torres. Ilustrator Wilfredo Torres juga menggambar untuk komik Batman '66 yang melanjutkan petualangan Batman di dekade 1960-an.

"Dalam Superman '78, para pengamat terkejut dengan kemampuan Superman dan Lois Lane. Tahu Clark Kent diam-diam adalah Superman, sensasi melihat seorang pria terbang, melompat atau menghentikan peluru akan membuat Lois Lane penasaran," tulis keterangan DC Comics.

DC Comics menulis komik Superman '78 terinspirasi oleh gaya mendongeng pahlawan super yang klasik dan tak lekang oleh waktu.

"Dalam Superman '78, Venditti dan Torres akan menunjukkan kepada penggemar bahwa seorang pria benar-benar dapat terbang," katanya.

Versi Superman dari tahun 1978, menurut Venditti, adalah sosok pahlawan baru yang dicintai oleh masyarakatnya.

"Pastinya ada tantangan dan petualangan baru yang harus dihadapi Superman," ungkap Venditti.

Ia juga membocorkan kemungkin saja penjahat baru yang berasal dari mitos Superman bisa muncul. Dalam semesta Superman, di layar lebar ada banyak versi dari Superman.

Misalnya saja Brandon Routh di Superman Returns, Henry Cavill di Justice League Zack Snyder, dan lain-lain. Komik Superman '78 bakal terbit secara digital pada Juli 2021.



Simak Video "SID Rayakan Ultah ke-25 di Polda Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)