Komik Terbaru Joker Akan Jadi Kisah Paling Horor

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 07 Jan 2021 10:23 WIB
Komik Joker
Komik DC soal Joker Foto: Istimewa
Jakarta -

Serial komik DC terbaru The Joker yang ditulis James Tynion IV akan menjadi mimpi buruk bagi Komisaris Gordon. Bahkan komiknya disebut sebagai cerita terhoror.

Dalam sebuah wawancara, penulis komik James Tynion IV bicara soal serial The Joker yang akan datang. Menyusul peristiwa terpenting dalam Perang Joker, komik ini fokus kepada Clown Prince of Crime yang menipu kematiannya.

Lawan barunya yakni mantan Komisaris Polisi kota Gotham, Jim Gordon, juga menjadi fokus cerita dalam komik tersebut.

Dilansir dari Screenrant, Kamis (7/1/2021), ia menjanjikan kisah yang paling sesuai dengan fokus cerita kali ini yang bertemakan horor supernatural.

"Joker adalah karakter yang paling menakutkan di dalam DC yang bersembunyi di bawah bayang-bayang. Dia bukan orang yang bisa Anda tempatkan di depan atau di tengah," ungkap James Tynion IV.

Karakter Jim Gordon juga dinilai sebagai lawan yang seimbang bagi Joker. Ketika James Tynion IV mengetahui Jim Gordon ditawarkan menjadi fokus cerita lainnya, sang penulis langsung bersemangat.

"Saya mulai mencari tahu pemain lain yang menargetkan Joker. bahwa saat itulah saya pergi ke balapan untuk menuliskan tentang Jim Gordon versus Joker," lanjutnya.

Dalam cerita Joker sebelumnya, ia memanipulasi peristiwa kematiannya dalam sebuah peristiwa ledakan. Dalam epilog komik Batman #100, Joker terungkap masih hidup setelah membunuh orang asing secara acak.

Joker juga memodifikasi tubuhnya untuk mengaburkan jejaknya dari pihak berwenang dan kepolisian kota Gotham.

Pada Desember 2020, James Tynion memberikan kabar mengenai karakter terbaru dalam komik Joker yang bakal mengagetkan banyak pembaca. Dalam seri terbaru DC Future State, karakter itu akan menjadi yang paling ditunggu oleh penggemar DC.

"Benar, di titik ini saya tidak bisa menahan diri. Saya hanya bersenang-senang. Ini adalah bagian hal yang menurut saya sangat menarik tentang menulis karakter baru, cerita ini memungkinkan kami untuk mendukung lebih banyak mitos Gotham yang lebih besar," lanjut James Tynion.

James Tynion bukan pemula di dunia Batman. Penggemar DC mengenali karyanya lewat komik Batman Eternal 52 yang terbit dari tahun 2014 sampai 2015.

Sepanjang kariernya dalam semesta Batman, James Tynion telah mengenalkan sejumlah karakter ke dalam keluarga Batman. Seperti Clowhunter, Punchline, atau lawan mainnya Ghost-Maker.



Simak Video "Tips Nonton Justice League Snyder Cut Biar Tidak Bosan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)