DC Bongkar Asal Muasal Clownhunter

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 30 Des 2020 14:04 WIB
Clownhunter dalam komik Batman
Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

DC Comics membongkar asal muasal dari karakter Gotham, Clownhunter. Dalam seri komik Batman Annual #5 yang sudah beredar di toko buku saat ini, Joker ternyata bertanggung jawab atas kematian Clownhunter.

Dilansir dari Comicbook, Rabu (30/12/2020), dalam komik tersebut bagaimana kematian Clownhunter terjadi, peran yang dimainkan oleh Joker dan Harley, serta kebenciannya terhadap Batman dimulai.

Pria yang menjadi Clownhunter dikenal bernama Bo. Ia punya perselisihan dengan ayah dan ibunya yang punya restoran di Gotham.

Semua berjalan baik-baik saja sampai ada beberapa pelanggan restoran yang datang. Joker, Harley, dan beberapa anak buahnya datang ke restoran setelah mencuri di kota.

Harley memberi tahu mereka bahwa dia dibesarkan di Pho dan ingin Joker mencobanya. Joker pun masuk dan duduk untuk makan.

Ketika mereka sedang duduk di meja makan, Harley mengatakan siap mencoba beberapa pakaian yang baru dicuri. Joker pun ingin pulang sesegera mungkin, saat itulah orang tua Bao memberi tahu Joker kalau makanannya sudah siap.

Tak disangka, Joker melakukan hal yang menyakitkan dengan membunuh kedua orang tua Bao. "Kami membantumu Bao, karena orang tua itu selalu menghalangi masa depan anak," ucap Joker kepada Bao.

Saat itu, Bao berjanji akan membuat Joker membayar apa yang dia lakukan kepada orang tuanya.

Tapi hal itu tidak benar-benar terjadi, Bao selama ini hanya mengamati peperangan di antara Batman dan Joker selama bertahun-tahun. Suatu hari, Bao mendapatkan ide untuk senjata dan kostum yang bakal dikenakan ketika melawan Joker.

Dia mengambil salah satu topeng badut, mempercantik kostumnya, dan tongkat yang ada di tempat tinggalnya. Saat itu, kisah Clownhunter pun dimulai.

Dalam komik Batman #95, sosok misterius Clownhunter juga muncul. Bagaimana kelanjutan ceritanya?



Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)