Hore! Karakter Baru di Komik Batman Bakal Rilis 2021

Tia Agnes - detikHot
Senin, 21 Des 2020 17:03 WIB
Komik DC Batman/ Catwoman Terbit 1 Desember 2020
Komik Batman terbit 2021 Foto: Istimewa
Jakarta -

DC Comics masih melanjutkan komik Batman di tahun-tahun mendatang. Penulis cerita sekaligus komikus DC, James Tynion, memberikan bocoran mengenai edisi komik yang terbit Maret 2021.

James Tynion mengonfirmasi kedatangan banyak karakter baru yang segera hadir di kota Gotham. Dalam seri terbaru DC, Future State, karakter baru diperkenalkan dan menjadi yang paling ditunggu oleh penggemar DC.

Dalam sebuah wawancara, James Tynion berbincang soal masa depan semesta Batman. Ia menuturkan ada karakter baru yang bakal muncul ke dalam keluarga Batman.

"Baik pahlawan maupun penjahat akan dikenalkan baik dalam buku Batman dan dalam buku Joker," tuturnya, dilansir dari Screenrant, Senin (21/12/2020).

Ia menegaskan karakter baru yang ditulisnya adalah hal yang menyenangkan. "Karakter aslinya memang sudah populer," tambahnya.

Ketika ditanya, apakah James Tynion akan menambahkan lebih banyak karakter baru ke dalam komik Batman?

"Benar, di titik ini saya tidak bisa menahan diri. Saya hanya bersenang-senang. Ini adalah bagian hal yang menurut saya sangat menarik tentang menulis karakter baru, cerita ini memungkinkan kami untuk mendukung lebih banyak mitos Gotham yang lebih besar," lanjut James Tynion.

James Tynion bukan pemula di dunia Batman. Penggemar DC mengenali karyanya lewat komik Batman Eternal 52 yang terbit dari 2014-2015.

Sejak itu, James Tynion menulis beberapa komik Batman lainnya dan serial terbaru Something is Killing The Children.

Sepanjang kariernya dalam semesta Batman, James Tynion telah mengenalkan sejumlah karakter ke dalam keluarga Batman. Seperti Clowhunter, Punchline, atau lawan mainnya Ghost-Maker.

Saat ini, dia memastikan untuk menulis angsuran serial komik Batman yang akan datang dengan banyak kejutan.

"James Tynion punya kemampuan untuk menciptakan karakter yang melekat di alam semesta DC. Ia juga bisa menciptakan karakter yang kompleks untuk dipadukan dengan nadanya yang gelap," tulis DC Comics.



Simak Video "Robert Pattinson Syuting The Batman Lagi Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)