DC Lanjutkan Seri The Joker

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 17:22 WIB
Komik Joker
Komik The Joker Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

DC Comics merilis banyak bocoran tentang masa depan penerbitannya yang akan datang. Termasuk dalam serial Future State yang dimulai di awal 2021.

Penerbit DC merilis pernyataan serial Batman: Urban Legends yang menjadi format antologi akan terbit dalam versi solonya. Sepertinya musuh terbesar dari Batman juga bakal dilanjutkan.

Dilansir dari Comicbook, Rabu (16/12/2020), DC Comics mengumumkan serial The Joker yang sedang berlangsung akan tetap berlanjut.

Perkembangan terbaru mengenai Clown Prince of Crime terutama setelah peristiwa hiruk pikuk Joker War awal tahun ini. Serial ini dipercayakan kepada tim Batman, James Tynion IV dan Guillem March.

DC juga membocorkan mengenai cerita dari serial berikutnya dari The Joker.

"Setelah serangan tak terpikirkan di kota Gotham, Pangeran Kejahatan Badut menjadi orang yang paling dicari di dunia. Joker melakukan yang terbaik untuk tetap beberapa langkah di depan penegakan hukum di luar negeri, tapi Jim Gordon mengalami masa pensiun," tulis DC Comics.

Jim Gordon bersumpah untuk melacak musuh terburuk dalam sejarah Gotham. Tapi ada beberapa kekuatan misterius sekaligus mematikan yang juga sedang memburu The Joker.

Komikus James Tynion IV menuturkan ketika diajak untuk menulis cerita oleh DC Comics, ia tidak terpikirkan apa menjadi seperti apa bukunya.

"Saya senang membagikan cerita ini ke dalam cara yang spesial. The Joker masih punya penggemar yang setia membacanya. Ceritanya pun bakal datang dari sudut menarik dan tidak terduga," tuturnya.

Serial komik DC The Joker akan terbit bulanan sebanyak 40 halaman mulai 9 Maret 2021.

Sebelumnya, DC Comics mengembangkan karakter Joker lewat komik Three Jokers yang rilis pertengahan tahun 2020. Three Jokers menjadi kisah misteri tentang tiga orang Joker dalam sejarah kota Gotham.

Cerita komik The Three Jokers pun melanjutkan dari The Killing Joke yang tak kalah seru dan menarik.



Simak Video "Tips Nonton Justice League Snyder Cut Biar Tidak Bosan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)