Putra Lucius Akan Jadi Batman Hitam Pertama, Setuju?

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 12 Des 2020 21:05 WIB
Komik DC Future State: The Next Batman
Putra Lucius Fox diisukan jadi Batman hitam pertama. (Foto: DC Comics/ Istimewa)
Jakarta -

DC Comics mengumumkan karakter kulit hitam pertama yang bakal menjadi Batman. Putra Lucius Fox dikabarkan menjadi Batman berkulit hitam pertama dalam semesta Batman, setujukah?

Di bawah seri Future State anak perusahaan DC, seri komik The Next Batman akan berpusat pada karakter CEO Wayne Enterprise, Lucius Fox, dan saudara laki-laki dari mantan Batwing, Luke Fox.

Komik yang bakal terbit sebanyak empat edisi itu ditulis oleh penulis 12 Years of Slave, John Ridley. Serta digambar oleh Doug Braithwaite dan Diego Rodriguez.

Dilansir dari berbagai sumber, dalam sebuah wawancara John Ridley mengatakan putranya adalah inspirasi terbesar untuk proyek tersebut.

"Mereka adalah pendukung saya yang paling hebat, tapi mereka lebih suka melihat Black Panther daripada 12 Years of Slave," tuturnya.

"Jadi untuk bisa menulis cerita komik Batman berikutnya, agar mereka tahu bahwa Batman berikutnya adalah pria berkulit hitam. Mungkin semua orang di planet ini membencinya dan punya masalah soal itu dengan merendahkannya. Tapi saya yakin pembaca DC bakal menyukainya," sambung John Ridley.

Kabar mengenai DC akan menampilkan karakter Batman berkulit hitam santer terdengar sejak 2019. Karakter ini dipercaya akan lebih segar bagi pembaca DC.

Karakter Batman yang berasal dari kulit hitam pun tidak akan terkait dengan Bat-Family. Rencana itu pun direalisasikan di penghujung 2020 lewat pengumuman DC Comics.

"DC Comics berencana membawa kita pada Batman berkulit hitam. Bukan Bruce Wayne, tetapi orang lain yang mengenakan tudung dan jubah. Siapa Batman yang baru ini, aku tidak tahu," tulis juru bicara DC di akun twitter resminya pada 2019 lalu.

Seri komik Future State: The Next Batman bakal rilis pada 5 Januari 2021. Setiap minggu edisi terbaru akan terbit.

(tia/mau)