Kurama Naruto Mati, Netizen Berduka

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 11:27 WIB
Manga Boruto 55
Manga Boruto chapter 55 memberikan kejutan dengan kematian Kurama milik Naruto. Hiks! Foto: Istimewa
Jakarta -

Komikus Masashi Kishimoto menciptakan kejutan terbaru di manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 55. Kurama milik Naruto yang selama ini mendiami tubuhnya dikabarkan mati.

Netizen Indonesia pun berduka dengan kabar kematian Kurama. Selama ini, Kurama menjadi kekuataan tersendiri bagi Naruto sekaligus sahabat sejati.

Kurama adalah bijuu rubah ekor sembilan yang ada di tubuh Naruto dari bayi sampai ia sukses menjadi seorang Hokage ketujuh. Kabar kematian Kurama membuat kaget para penggemar Naruto dan Boruto.

Di Indonesia, kematian kurama menjadi trending Google dan memenuhi linimasa jagat Twitter. Pembaca setia Boruto dan Naruto pun sedih dengan kabar kepergian tersebut.

"Sayonara kurama, arigatou telah ngejagain Naruto dari kecil sampai dia jadi hokage dan punya anak," tulis @WKamase***.

"Dulu sempat rumor sang jinchuriki yang mati ternyata salah. Sekarang sang bijuu Kurama yang meninggalkan beneran. Kurama Naruto," timpal @bimbims245.



"Pesan terakhir Kurama sebelum meninggalkan Naruto di Boruto Chapter 55. Kurama: "Semoga hari-harimu menyenangkan, Naruto!"," tulis netizen lainnya.

"Turut berduka cita, semoga amalan kurama diterima di sisi-Nya dan semoga naruto ditabahkan hatinya.
kemungkinan besar Masashi kishimoto mulai ikutan metode hajime isayama dalam hal bersih-bersih karakter hingga menyakiti hati penggemarnya. akh...," kata netter lainnya.

Ini bukan pertama kalinya manga Boruto: Naruto Next Generations menuai kontroversi sampai menjadi perbincangan di dunia maya. Sebelumnya kemunculan kembali Jiraiya, kabar kematian Naruto sampai Sasuke ditusuk mata sebelah kirinya mengisi perbincangan.

Manga Boruto 55Manga Boruto 55 Foto: Istimewa

Di manga Boruto 55, bagian awal komik sudah membuat kaget para pembaca. Percakapan terakhir Naruto dan Kurama menandai perjumpaan terakhir keduanya.

"Saya mengatakan ini untuk mengucapkan selamat tinggal, ini adalah percakapan terakhir kita, jadi saya akan berbicara sebisa mungkin," kata Kurama kepada Naruto.

Kurama juga menjelaskan jika rubah ekor sembilan yang biasanya berada di dalam inangnya terekstraksi, maka wujud inang akan mati. Tapi dalam kasusnya Naruto tidak, ia masih bisa hidup.

"Harga dari baryon mode adalah hidupku bukan hidupmu. Saya berbohong kepadamu kali ini," ucap Kurama.

Di salah satu halaman komik, Kurama mengatakan agar Naruto hidup dengan baik-baik saja. "Semoga hari-harimu menyenangkan, Naruto," ucap Kurama.

Manga Boruto chapter 55 bisa dibaca secara lengkap di situs resmi MangaPlus Shueisha pada 20 Februari 2021.



Simak Video "Rayakan Women's History Month, CL Muncul di Video Milik Google"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)