Spoiler Boruto 55: Kurama Milik Naruto Mati?

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 10:07 WIB
Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 50
Manga Boruto chapter 55 segera terbit 20 Februari 2021 Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 55 segera menyapa pembaca pada 20 Februari 2021. Siap membaca kejutan-kejutan lainnya yang disiapkan oleh Masashi Kishimoto?

Setelah pertarungan besar di antara Isshiki Otsutsuki, Momoshiki, Boruto dan Naruto, kini mereka kembali pulang ke Konoha. Naruto dikabarkan selamat dari kematian, tapi kondisi Kurama masih menjadi tanda tanya.

Bagian awal manga Boruto 55 dimulai dengan percakapan antara Naruto dan Kurama. Naruto berpikir ia bisa saja mati karena baryon mode tapi Kurama mengatakan Naruto masih bisa tetap hidup.

"Saya mengatakan ini untuk mengucapkan selamat tinggal, ini adalah percakapan terakhir kita, jadi saya akan berbicara sebisa mungkin," kata Kurama kepada Naruto.

Naruto pun mengucapkan terima kasih kepada Kurama karena selalu bersama dirinya selama bertahun-tahun ini. Meski Naruto tidak punya ayah maupun ibu.

Kurama menuturkan karena kekuataan baryon mode, mereka bisa melawan Isshiki Otsutsuki. Saat pertempuran berlangsung, Naruto mengatakan masih ada Boruto, Kawaki, dan warga desa Konoha.

Kurama juga menjelaskan jika rubah ekor sembilan yang biasanya berada di dalam inangnya terekstraksi, maka wujud inang akan mati. Tapi dalam kasusnya Naruto tidak, ia masih bisa hidup.

"Harga dari baryon mode adalah hidupku bukan hidupmu. Saya berbohong kepadamu kali ini," ucap Kurama.

Kurama sengaja berbohong karena takut Naruto tidak akan mengizinkan dengan kenyataan tersebut. Kurama juga memperingati Naruto untuk berhati-hati karena dia tidak punya kekuatan Jinchuriki lagi.

Di bagian panel lainnya, Naruto terbangun dengan Boruto sedang memeluknya dan Sasuke berada di sampingnya. Kawaki bangun setelahnya.

"Kau hampir saja mati, Naruto. Kondisimu sudah lemah sekali," kata Sasuke.

Sasuke juga menceritakan rinnegannya sudah tidak berguna lagi karena Momoshiki telah menusuk rinnegan Sasuke.

Gara-gara Kurama milik Naruto yang dikabarkan mati, netizen Indonesia pun berduka di jagat maya. Tapi pembaca manga Boruto bisa membaca kebenaran mengenai alur cerita berikutnya di situs MangaPlus Shueisha pada 20 Februari 2021.

Makin penasaran dengan kelanjutan cerita di manga Boruto chapter 55?



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)