Komikus Attack on Titan Awalnya Tak Ingin Karakter Eren Yeager Populer

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 14:38 WIB
Hajime Isayama, pencipta manga Attack on Titan.
Manga Attack on Titan segera berakhir April 2021 Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Di tengah isu berakhirnya manga Attack on Titan pada April 2021, terselip berbagai cerita komikus tentang proses kreatifnya. Salah satunya mengenai karakter-karakter yang diciptakan.

Karakter fiktif Eren Jaeger dibuat oleh Hajime Isayama pun punya cerita tersendiri.

Di versi anime, karakter Eren Yaeger berubah sejak musim ketiga meski pembaca manga tahu ada perubahan besarnya sejak debut. Karakter Eren juga populer sejak dahulu tapi sekarang semakin mengkhawatirkan.

Dalam sebuah wawancara di 2017, komikus Attack on Titan pernah menuturkan mengenai karakter Eren yang dibuatnya. Ia heran dengan popularitas Eren yang selalu mengejutkannya.

"Eren adalah seseorang yang ada karena ceritanya sendiri. Karakternya membuat dia hidup sebenarnya cukup sulit," ucap Hajime Isayama, dilansir dari Comicbook, Kamis (18/2/2021).

Hajime Isayama melanjutkan karakter Eren adalah 'budak dari cerita'.

"Saya pribadi merasa seperti tidak membuatnya lebih hidup atau lebih baik lagi, tapi popularitas pembaca mencerminkan sebaliknya," kata Isayama.

"Eren bertumbuh dan berkembang dengan baik sejalannya cerita," sambungnya.

Secara tak sengaja, Hajime Isayama menjadikan karakter Eren lebih hidup. Padahal di awal penciptaan, ia mengibaratkan Eren sebagai kanvas kosong yang membawa beban kemanusiaan.

Hajime Isayama kabarnya membuat karakter Eren berbeda dengan protagonis di manga shonen (manga untuk pembaca pria) lainnya. Latar belakang Eren lahir dari keturunan keluarga biasa, bukan dari Fritz dan kekuatan Founding Titan tak bisa langsung digunakan Eren.

Eren juga punya dua kekuataan lebih dari dua Titan. Dia punya Founding Titan, Attack Titan, dan War Hammer Titan. Dengan kekuatan Founding, dia bisa memanggil Titan terdahulu, sehingga Eren bisa mengendalikan semua kekuatan Titan.

Dengan sedikit bab tersisa di manga Attack on Titan, pembaca akan semakin penasaran dengan perkembangan karakter Eren.

Bab terakhir dari manga Attack on Titan akan terbit pada 9 April 2021 setelah 11,5 tahun serial tersebut berjalan. Terbitan cetak manga volume manga ke-34 rencananya rilis pada 9 Juni 2021.



Simak Video "Siap Bertarung Lawan Raksasa di Free Fire!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)