Aksi Memukau Penyair Amanda Gorman di Super Bowl LV, Hormati 3 Pahlawan

Tia Agnes - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 10:46 WIB
American poet Amanda Gorman reads a poem during the 59th Presidential Inauguration at the U.S. Capitol in Washington, Wednesday, Jan. 20, 2021. (AP Photo/Patrick Semansky, Pool)
Amanda Gorman Foto: AP/Patrick Semansky
Jakarta -

Penyair Amerika Serikat Amanda Gorman kembali memukau publik lewat penampilannya di panggung pregame Super Bowl LV akhir pekan lalu. Sebelumnya, namanya bersinar berkat puisi The Hill We Climb yang dibacakan saat hari pelantikan Joe Biden.

Amanda Gorman mengenakan mantel berwarna biru muda yang sebelumnya sudah direkam. Ia menyampaikan puisi ciptaannya yang kuat dengan cuplikan tiga pahlawan yang dipilih sebagai kapten tim kehormatan oleh NFL.

Ketiga pahlawan yang dipilih NFL adalah guru di Los Angeles yang berjuang mengamankan akses internet dan laptop untuk murid-muridnya di tengah pandemi. Kedua, perawat bernama Suzie Dorner yang mengelula ruang ICU di rumah sakit umum.

Serta veteran marinir yang membantu para veteran dan keluarganya untuk terhubung secara virtual dalam proyek melalui Wounde Warrior Project. Ia bernama James Martin.

Dalam pembacaan puisinya, Amanda Gorman mengatakan kita sudah seharusnya meneruskan panggilan yang dilakukan para pejuang di tengah pandemi COVID-19.

"Mari kita berjalan bersama para pejuang ini, dan meneruskan panggilan kapten kita," katanya mengawali pembacaan puisinya.

"Kami merayakannya dengan bertindak dengan keberanian dan kasih sayang, melakukan apa yang benar dan adil," sambungnya.

Amanda Gorman merupakan penyair pertama yang tampil di panggung Super Bowl. Sebelum penampilannya, perempuan berusia 22 tahun itu sempat berkicau tentang kesempatannya tampil di Super Bowl.

"Dengan rendah hati, saya menjadi penyair pertama yang tampil di Super Bowl! Saya sangat bersemangat untuk menempatkan puisi di garis depan siaran televisi AS yang paling banyak ditonton dan menghormati 3 pahlawan pandemi virus Corona. Saya tidak sabar menunggu dunia dan mendengar cerita mereka," ungkap Amanda Gorman.

Sebenarnya, Amanda Gorman lebih dahulu mendapatkan undangan di panggung Super Bowl ketimbang inaugurasi Joe Biden.

Amanda Gorman dikenal sebagai penyair muda yang mulai bersinar setelah memenangkan penghargaan nasional di AS. Kekuataan puisinya membuat penampilannya dipuji oleh netizen.



Simak Video "Rayakan Women's History Month, CL Muncul di Video Milik Google"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)