3 Manga Pendek Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Siap Rilis!

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 12:45 WIB
Kimetsu No Yaiba Movie Demon Slayer
Foto: istimewa
Jakarta -

Penerbit Shueisha mengumumkan ada beberapa konten atau manga yang disiapkan untuk terbit dalam waktu dekat. Salah satunya adalah manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Ada tiga manga one-shot atau pendek terbaru yang eksklusif terbit untuk versi art book. Serta tiga manga pendek lainnya yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (2/1/2021), manga one-shot pertama berjudul Tanjirō no Kinkyō Hōkokusho atau Laporan Kondisi Saat Ini Tanjiro. Dalam manga pendek tersebut, ada karakter Tanjiro dan karakter lainnya yang dikembangkan menjadi cerita usai manganya selesai.

Manga pendek lainnya yakni Breaking! Hell Demon Report - Crossing the Far Shore yang menampilkan setan-setan dari semesta Demon Slayer.

Belanjut kepada manga pendek Kimetsu no Dodai yang menampilkan beberapa kisah nyata Koyoharu Gotouge dari menggambar manga selama serialisasi.

Di dalam kompilasi manga tersebut juga akan memasukkan satu bab tentang Rengoku Volume 0 yang sebelumnya dibagikan sebagai bonus bagi penonton Demon Slayer versi panggung teater.

Sejak pertengahan 2020, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang diadaptasi jadi layar lebar menjadi pembicaraan di Jepang dan Indonesia. Termasuk manganya yang mengalami peningkatan penjualan gara-gara versi film tayang di bioskop.

Penjualan publikasi manga cetak Demon Slayer mencapai sekitar Rp 162,7 triliun di tahun 2021.

Ledakan gara-gara Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba terjual secara menyeluruh di Jepang sebanyak 102,892 kopi pada 6 Desember. Situs Oricon mencatat manga Demon Slayer adalah yang kedua terdaftar terjual lebih dari 100 juta kopi.

Seri pertama yang mencetak tonggak sejarah adalah One Piece dalam data tahun 2012.

Oricon juga mencatat volume ke-23 dan terakhir dari seri Demon Slayer terjual 2,85 juta kopi sejak 30 November sampai 6 Desember, jumlah terbesar dari volume manga manapun yang terjual selama satu minggu belakangan.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)