Manga Demon Slayer Laris Manis, 3 Volume Pertama Terjual 5 Juta Eksemplar

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 13:12 WIB
Kimetsu No Yaiba Movie Demon Slayer
Foto: istimewa
Jakarta -

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba saat ini tengah tayang di bioskop Tanah Air. Filmnya pun sukses di bioskop Jepang dan mengalahkan Spirited Away.

Situs Oricon melaporkan gara-gara kenaikan film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, penjualan manga pun meningkat tajam.

Dilansir dari Anime News Network, volume pertama, ketujuh, dan kedelapan manga Demon Slayer karangan Koyoharu Gotouge masing-masing terjual di atas 5 juta eksemplar. Masing-masing terjual dengan angka 5,03 juta, 5,029 juta, dan 5,09 juta kopi.

Angka penjualan ini melebihi grafik penjualan mingguan sejak April 2008. Penjualan yang laris manis meninggal di periode pergantian tahun baru 2021.

Jilid ketujuh termasuk arc yang ada dalam pemecah rekor dari versi film. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba secara keseluruhan terjual lebih dari 102,8 juta eksemplar pada 6 Desember 2020.

Manga ini menjadi komik kedua dalam catatan Oricon yang segera melampaui One Piece. Di posisi pertama ada manga One Piece yang terjual sebanyak 2,85 juta kopi dari 30 November sampai 6 Desember 2020 untuk volume seri ke-23 dan terakhir.

Demon Slayer menjadi waralaba yang mendominasi peringkat komik tahunan Oricon. Versi adaptasi ke anime, live-action, dan games juga mengalami peningkatan.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mengisahkan tentang seorang anak bernama Tanjirou Kamado. Dia bergabung dengan Demon Slayer Corps setelah keluarganya dibantai iblis.

Dia pun menjalani pelatihan di Butterfly Mansion. Usai menjalani pelatihan, Tanjirou Kamadoo menjalani misi terbarunya di Kereta Mugen.

Sebelumnya, ada 40 pendekar Demon Slayer Corps yang dibantai iblis di Kereta Mugen tersebut.

Rupanya Tanjirou tidak hanya berpetualang sendirian. Bersama Zenitsu, Inosuke dan adiknya, Nezoku, Tanjirou bergabung dalam Flame Hashira Kyoroju Rengoku yang merupakan pendekar pedang paling kuat di Demon Slayer Corps.

Di kereta, mereka diserang oleh iblis. Akan tetapi, para pemburu iblis itu malah terlelap di kereta. Penasaran akan aksi dan petualangan Tanjirou dan kawan-kawan?



Simak Video "Pengalaman Spesial Refal Hady Perankan Karakter Novelis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)