3 Tanda Tanya di Boruto Chapter 54

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 13:29 WIB
Manga Boruto 54
3 tanda tanya di manga Boruto 54 Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 54 resmi terbit di situs resmi MangaPlus Shueisha pada 20 Januari 2021. Pertarungan antara Naruto, Sasuke Uchiha, Kawaki melawan BoruShiki masih berlangsung.

BoruShiki adalah istilah yang dipakai komikus Masashi Kishimoto untuk menjelaskan saat Boruto dirasuki oleh Momoshiki Otsutsuki.

Di akhir manga Boruto 53, BoruShiki yang memenuhi kesadaran Boruto muncul dan tiba-tiba saja menusuk mata kiri Sasuke dengan bilah kunai. BoruShiki menyebut sebagai pembalasan setelah Isshiki Otsutsuki berhasil dikalahkan oleh tim Naruto.

Tapi masih ada beberapa tanda tanya dari alur manga Boruto chapter 54. Apa apa saja? Berikut di antaranya:

1. Boruto Berhasil Lepaskan Momoshiki

Dalam manga Boruto chapter 54, BoruShiki dengan sekuat tenaga berusaha mengalahkan Kawaki dan Sasuke Uchiha di medan pertempuran. Saat BoruShiki ingin menghancurkan Kawaki dengan kekuataannya, Naruto tiba-tiba tersadar.

"Momoshiki, sudah cukup," kata Boruto setengah sadar.

Kawaki yang melihat sahabatnya mencoba mengontrol kekuataan Momoshiki terhenyak. Boruto gemetaran dan berusaha melepaskan kontrol Momoshiki. "Kau kira siapa dirimu? Aku bilang cukup, kembali ke tempatmu," kata Boruto.

Saat Boruto ingin melepaskan kekuataan, ia mencoba untuk menusuk mata kirinya. Boruto pun jatuh tersungkur, di samping Kawaki. Berhasilkah ia melepaskan Momoshiki?

2. Ke Mana Momoshiki Otsutsuki?

Jika Momoshiki berhasil keluar dari tubuh Boruto dan tidak lagi mengontrolnya, ke manakah Momoshiki? Hal itu yang masih menjadi pertanyaan besar dalam manga Boruto chapter 54.

Saat tersadar, Boruto meminta maaf kepada Kawaki. "Maaf, sudah membuat masalah besar," kata Boruto.

"Saudara bodoh," timpal Kawaki.

3. Nasib Naruto: Pingsan Atau Mati?

Jelang akhir manga Boruto chapter 54, saat Boruto telah melepaskan kontrol dari Momoshiki, Sasuke Uchiha tersadar akan Naruto. Sejak awal pertempuran, Naruto tersungkur di tanah.

Sasuke terkejut apa yang terjadi kepada Naruto. "Apa yang...," ujar Sasuke.

Naruto tersungkur lemas dan kedua matanya tertutup. "Tidak mungkin," lanjut Sasuke.

Pertanyaan berikutnya mengenai nasib Naruto dipertanyakan. Apakah Naruto pingsan atau mati kelelahan akibat sisa pertempuran sebelumnya?

Bisa jadi, Naruto pingsan karena kelelahan mengeluarkan banyak energi untuk Baryon Mode. Atau kemungkinan terburuk Naruto mati.

Ketiga tanda tanya tersebut bakal terjawab di manga Boruto chapter 55 yang terbit pada 20 Februari 2021. Tunggu kelanjutan cerita ya!



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)