Marvel Siapkan Ending Komik Black Panther

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 20:41 WIB
Komik Black Panther
Komik Black Panther #25 terbit April 2021 dan menjadi akhir dari cerita pemimpin Wakanda tersebut Foto: Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics membocorkan akhir cerita dari serial komik Black Panther yang digarap oleh novelis Ta-Nehisi Coates. Novelis yang juga menulis komik Captain America itu menyiapkan cerita yang berbeda dari semesta Black Panther.

Komik Black Panther #25 yang bakal terbit pada April 2021 akan membawa kisah epik kekaisaran antargalaksi Wakanda.

Editor Marvel Comics, Wil Moss, menuturkan Ta-Nehisi Coates menghasilkan akhir yang benar-benar istimewa dan tidak hanya menyimpulkan kisah terkini tentang upaya T'Challa untuk menghentikan penaklukan kaisar N'Jadaka di Wakanda.

"Tapi Ta-Nehisi juga berurusan dengan elemen-elemen yang menjangkau kembali ke dalam semesta Wakanda," tutur Wil Moss.

Ia menegaskan komik Black Panther #25 akan menjadi kesimpulan yang memuaskan. "Lika-liku cerita yang sebelumnya tidak pernah Anda lihat soal Black Panther bakal ada," sambungnya.

Pada November 2020, Marvel Comics mengumumkan babak terakhir dari perjalanan Ta-Nehisi Coates dengan komik Black Panther. Selama terbit 5 tahun belakangan, komik Black Panther berhasil memuaskan dahaga pembaca.

Komik Black PantherKomik Black Panther Foto: Istimewa

"Saya berjanji, tiga masalah terakhir yang menjadi teka-teki dunia Black Panther layak ditunggu. Ta-Nehisi Coates dan Daniel membangun final selama dua tahun ke belakang," katanya.

"Pertempuran berikutnya antara kekuataan Wakanda T'Challa dan kekaisaran antargalaksi N'Jadaka akan membuat Anda terkejut. Lihat siapa yang akan muncul untuk membantu mempertahankan Wakanda," sambungnya lagi.

Sejak 2016, Ta-Nehisi Coates yang merupakan pemenang penghargaan Buku Nasional Amerika Serikat dan penulis terlaris New York Times dipercayakan untuk menulis komik Black Panther.

Ia memulai kisah transformatif yang mendefinisikan ulang mitologi Black Panther ke era baru. Black Panther #5 menjadi kesimpulan perjalanan selama lima tahun dan menyiapkan bab berikutnya dari cerita T'Challa sebagai bagian dari semesta Marvel yang lebih luas.



Simak Video "'Black Panther 2' Tanpa Pengganti Chadwick Boseman, Bagaimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/srs)