Star Wars Kenalkan Versi Muda Yoda

Tia Agnes - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 13:25 WIB
Museum Star Wars
Foto: (dok. Star Wars)
Jakarta -

Star Wars secara resmi mengenalkan versi muda Yoda. Master Jedi yang ikonik itu muncul dalam seri komik Marvel Star Wars: The High Republic yang sudah terbit.

Era High Republic membuka pintu ke era baru Star Wars, sekitar 200 tahun sebelum Skywalker Saga dimulai di The Phantom Menace. Yoda adalah makhluk yang umurnya mencapai berabad-abad lamanya tapi dalam seri komik Jedi adalah jenis yang berbeda.

Dalam Star Wars: The High Republic #1, versi muda Yoda akhirnya kembali. Fase pertama cerita High Republic berkisar pada peristiwa penting dalam stasiun luar angkasa yang didirikan di perbatasan jauh republik.

Jelang pembukaan stasiun, bencana hyperspace membuat seluruh wilayah jadi kacau. Jedi dan Republik dibiarkan berebut, baik untuk melakukan penyelamatan atau sekadar selamat dari bencana.

Dalam komi, versi muda Yoda adalah sosok yang dinilai murah hati padahal usianya sudah beberapa abad saat ini.

Meski begitu, Yoda digambarkan masih berjalan dengan tongkat khasnya. Rambut putihnya juga terlihat di kepalanya.

Hal yang lebih menarik lagi adalah peran Yoda dalam alur cerita High Republic. Saat ini, Jedi Order atau interpretasi The Force jauh lebih luas dan bervariasi.

Faktanya selama Light of the Jedi, Yoda mencoba menemukan jalannya sendiri saat Force menuntunnya. Yoda dalam versi ini hampir tidak bijaksana dan percaya diri seperti yang diketahui oleh Master yang lebih tua dari Skywalker.

Sementara itu, Marvel juga baru saja mengumumkan penerbitan novel grafis The Monster of Temple Peak yang berlatar era High Republic.

The Monster of Temple Peak yang berlatar era High Republic akan menampilkan pemburu monster yang menggunakan lightsaber Ty Yorrick.Para pembaca akan bisa menikmati gelombang besar dari novel grafis dan komik untuk pertama kalinya.

Penulis novel Cavan Scott yang memimpin seri baru High Republic untuk Marvel Comics menceritakan nantinya karakter baru dari galaksi Star Wars akan bekerja di antara bintang-bintang.

The Monster of Temple Peak menjadi cerita prekuel dari novel dewasa mendatang lainnya yang berjudul The High Republic: Rising Storm. Novel ini juga menjadi kelanjutan dari novel grafis The Light of the Jedi.



Simak Video "Pemeran Darth Vader David Prowse Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)