Ultraman Gabung di Marvel, Siap Baca Komiknya?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 20:25 WIB
Komik Marvel Ultraman
Seri komik Ultraman berikutnya terbit pada Maret 2021 Foto: Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics baru saja mengumumkan seri komik terbaru yang bakal terbit pada Maret 2021. Komik berjudul The Trials of Ultraman merupakan entri terbaru dalam jajaran komik Ultraman.

Komik yang menjadi penerus dari The Rise of Ultraman akan menyatukan kembali tim kreatif penulis Kyle Higgins dan Mat Groom. Serta komikus Fransesco Manna yang bertugas sebagai yang menggambarnya.

Karakter Ultraman atau alien yang bakal melawan kaiju adalah ikon budaya besar Jepang. Ultraman juga dianggap sebagai pahlawan kultus di Amerika.

Dilansir dari Screent, Rabu (23/12/2020), ada berbagai serial televisi dan spin-off Ultraman yang terbit di Jepang selama bertahun-tahun lamanya. Marvel pun memperoleh hak cipta untuk membuat komik terbaru berdasarkan waralaba dengan judul perdananya The Rise of Ultraman.

Awal tahun ini, Marvel Comics sukses merilisnya dan mendapat sambutan yang meriah. Di serial Ultraman terbaru mengisahkan kembali asal karakter untuk generasi baru: pembaca melihat Shin Hayata menjadi Ultraman baru.

"Marvel Comics menjanjikan penggemar dunia baru yang berani dan ikut bertualang dengannya," tulis keterangan Marvel, Rabu (23/12/2020).

Marvel pun mengeluarkan bocoran mengenai sinopsis komik Ultraman:

Setelah hampir membalikkan bencana besar, Ultraman harus menerima dunia baru. Dunia di mana kejahatan berkembang secara terbuka dan pahlawan dipandang dengan penuh curiga, bahkan bagi Ultraman.

Penulis Kyle Higgins mengatakan para pembaca akan menjelajahi alam semesta dan konsekuensi dari peristiwa Rise of Ultraman.

"Kami secara khusus berterima kasih kepada komunitas penggemar Ultraman karena menerima versi baru dari karakter tersebut dan penggemar baru punya kesempatan untuk membaca komik Ultraman versi Marvel," ungkapnya.

Kabar mengenai kolaborasi antara Marvel dan Tsuburaya Productions sudah tersebar sejak Maret. Mereka mengumumkannya saat ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2).

"Sebagai salah satu waralaba paling populer di dunia, Ultraman telah menyatukan beberapa fandom paling bersemangat di budaya pop hari ini. Kami tidak sabar membawa cerita Ultraman kepada pembaca Marvel," ujar Editor in Chief Marvel, CB Cebulski.

Franchise Ultraman diluncurkan pertama kali ke dunia pada 1966. Pada 2016, serial Ultraman merayakan hari jadi yang ke-50.



Simak Video "Kenalkan Ario Anindito, Komikus Marvel Asli Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)