Trailer Komik Ultraman Buat Fans Marvel Tak Sabar Baca

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 16:03 WIB
Komik Marvel The Rise of Ultraman #1
Komik Ultraman segera rilis akhir tahun 2020 Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Sejak akhir 2019, Marvel mengumumkan akan merilis komik Ultraman yang menjadi ikon dari budaya pop Jepang. Kabar itu disambut positif oleh pencinta Marvel.

Kini Marvel Entertainment posting trailer terbaru dari komik The Rise of Ultraman yang bakal rilis akhir 2020. Tak banyak yang menyangka, suguhan komik pahlawan Tokusatsu benar-benar rilis.

"Dalam kegelapan, Kaiju bersembunyi-monster yang menakutkan dan tak terduga. Bayangkan kembali asal mula klasik dari ikon budaya pop saat The Rise of Ultraman terbit #komikmarvel," cuit Marvel Entertainment, seperti dilihat detikcom, Kamis (13/6/2020).

Komikus Alex Ross juga mengunggah salah satu sampul untuk volume pertama. The Rise of Ultraman ditulis oleh Kyle Higgins dan Mat Groom.

Serial Ultraman siap dikenalkan kembali kepada pembaca dunia. Komikus Higgins mengatakan yang menggambar untuk serial komik Power Rangers, antusias diberikan kepercayaan untuk menggambar karakternya.

"Beberapa tahun yang lalu, berkat Power Rangers, saya bisa menemukan dan mempelajari lebih lanjut tentang Tokusatsu. Dengan inspirasi yang berbeda, Ultraman menjadi sumber kegembiraan yang besar untuk saya," ungkapnya dilansir dari Comicbook.

"Ini adalah genre yang sangat matang dan apa yang kita bayangkan dalam struktur penceritaan pahlawan super sudah ada sejak awal. Sebuah kehormatan dan hak istimewa untuk membawa Ultraman ke Marvel," lanjutnya lagi.

Secara khusus, Marvel memberikan bocoran halaman awal dari komik The Rise of Ultraman #1 melalui situs resmi marvel.com. Tampilan preview perdana Ultraman dari tahun 1966 juga dihadirkan secara spesial di hari Ultraman pada Juli.

Marvel Comics memberikan kabar bahagia bagi para penggemarnya karena bakal mengadaptasi serial Ultraman.

Mereka mengumumkannya saat ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2).



"Sebagai salah satu waralaba paling populer di dunia, Ultraman telah menyatukan beberapa fandom paling bersemangat di budaya pop hari ini. Kami tidak sabar membawa cerita Ultraman kepada pembaca Marvel," ujar Editor in Chief Marvel, CB Cebulski.

Franchise Ultraman diluncurkan pertama kali ke dunia pada 1966. Sampai sekarang Ultraman menghasilkan 50 cerita yang diadaptasi ke dalam bentuk manga dan live action.

"Saya tidak sabar untuk membaca serial komik Ultraman. Sangat excited!" tulis @JetpackComics.

"Selamat datang di semesta Marvel, Ultraman," cuit netizen lainnya.



Simak Video "Kenalkan Ario Anindito, Komikus Marvel Asli Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)