Marvel Konfirmasi Peter Quill Guardians of the Galaxy Biseksual Poliamori

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 07:00 WIB
guardians of the galaxy
Foto: Dok. Marvel
Jakarta -

Karakter Peter Quill alias Star-Lord dalam seri komik terbaru Guardians of the Galaxy diumumkan adalah biseksual poliamori. Marvel Comics mengumumkan orientasi seksual Star-Lord terungkap dalam komik Guardians of the Galaxy #9.

Biseksual poliamari merupakan istilah berkencan atau punya pasangan lain meski telah menikah.

Dilansir dari Comicbook, Rabu (16/12/2020), Peter Quill menghabiskan hampir 150 tahun di negeri asing bernama Morinus. Ia berteman dengan sepasang humanoid, Aradia betina dan Mors jantan dan akhirnya menjalin hubungan selama 12 tahun.

Dalam panel di komik terbaru yang dipublikasikan, Peter Quill mengatakan, "Sudah lebih dari satu dekade. Saatnya menerima kebenaran, Morinus adalah rumahku. Kau adalah rumahku," ucap Peter Quill kepada pasangan tersebut.

Komik yang ditulis oleh Al Ewing dan digambar Juann Cabal memang santer membuat perubahan dalam karakter semesta Marvel.

Al Ewing diketahui menulis ulang sejarah salah satu penjaga paling terkenal dari galaksi dalam kisah ambisius yang mengubah mitos di kepalanya.

Komik Marvel Star-Lord Ungkap BiseksualKomik Marvel Star-Lord Ungkap Biseksual Foto: Marvel Comics/ Istimewa

Padahal sebelumnya komikus Al Ewig membuat cerita Peter Quill yang menyusut ke dimensi alternatif. Semua berkat sihir yang terlibat dengan elemental gun.

Sejak menggunakan elemental gun untuk menyingkirkan Earth-616 dari Olympian Baru, Peter Quill diteleportasi ke daratan baru yang misterius.

Di sinilah, Peter Quill menghabiskan ratusan tahun belajar tentang tanah dan pasangan yang menyelematkannya. Satu tahun setelah kedatangan Quill di Morinus, pasangan itu mengundangnya untuk mengambil bagian.

Dalam versi layar lebar, Star-Lord diperankan oleh Chris Pratt. Karakter yang hadir dalam versi komik sejak tahun 1970-n itu memang sudah banyak berubah.

Setelah rilis komik Guardians of the Galaxy #10 akan terbit pada awal Januari 2021. Meski di versi komik terbaru, Star Lord digambarkan biseksual poliamori, bagaimana di layar lebar berikutnya?



Simak Video "Kenalkan Ario Anindito, Komikus Marvel Asli Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)