Festival Literasi Ruang Tengah #Bersama Digelar 16-24 Januari 2021

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 06 Jan 2021 13:22 WIB
Festival Literasi Ruang Tengah #Bersama Digelar 16-24 Januari 2021
Festival literasi daring Ruang Tengah #Bersama Foto: @ruangtengah.kita/ Istimewa
Jakarta -

Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) menggelar festival yang menjadi tempat berkumpulnya para pembaca, penulis, dan penerbit bulan ini. Lebih dari 20 penulis berpartisipasi meramaikan festival literasi daring yang digelar pada 16 sampai 24 Januari 2021.

Acara yang diberi judul Ruang Tengah #Bersama itu digelar melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Lewat akun Instagram @ruangtengah.kita, seperti dilihat detikcom, Ruang Tengah akan menghadirkan lebih dari 20 sesi dengan topik beragam yang diisi oleh puluhan penulis Gramedia Pustaka Utama (GPU), lokal, dan internasional.

"Hey hey! 🎢🎡🎢 Awali tahun 2021 dengan langkah, semangat, dan energi BARU! #RuangTengah #Bersama muncul sebagai "kick off" untuk teman-teman pembaca, penulis, & penerbit. YEAY!!!" tulis @ruangtengah.kita.

Puluhan penulis, penyair, chef, dan tokoh lainnya telah mengonfirmasi kehadiran dalam festival literasi daring tersebut. Siapa sajakah mereka?

[Gambas:Instagram]



Di antaranya adalah Ellen May, dr. Meta Hanindita, Samuel Ray, Erwin Parengkuan, Eka Kurniawan, Ika Natassa, Achen Chendawati Ny. Liem, Reda Gaudiamo, psikolog anak Ditha Rachman, Chef Gerry Rudy, Norman Erikson Pasaribu, Chef Salimoz, Juhaeri, Iwan Kenrianto, Aan Mansyur, Theoresia Rumthe, Weslly Johannes, Intan Paramaditha, Ramayda Akmal, Hadi Tuwendi, Jerome Polin, Tsana atau Rintik Sedu, dan Yudi Latif.

Diskusi festival Ruang Tengah #Bersama dimulai dengan hari pertama lewat Writer's Gathering: Tutur Kita dalam Kata' yang diisi oleh Wandi S Brata, Gramedia Digital & Gramedia Writing Project. Narasumber dr Meta Hanindita yang terkenal lewat buku Mommyclopedia juga hadir di hari pertama.

Sesi yang tak kalah menarik adalah workshop cerita pendek dari Norman Erikson Pasaribu, pembicaraan soal percakapan memaknai kesepian bersama Aan Mansyur, Theoresia Rumthe, dan Weslly Johannes, serta sesi bersama antara Jerome Polin dan Rintik Sedu melalui Latihan Menjadi Setia.



Simak Video "Selamat! Halsey Hamil Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)