Toko Buku Aksara Kemang Tutup, Janjikan Hadir Lagi di 2021!

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 09:37 WIB
Toko buku Aksara Kemang
Toko buku Aksara Kemang saat 'terlahir' kembali pada tahun 2018 Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta -

Toko buku Aksara yang berada di Jalan Kemang Raya Nomor 8b mengumumkan menutup lokasinya. Lokasi yang sudah menjadi rumah bagi Aksara Kemang selama 20 tahun belakangan itu menjadi destinasi menarik bagi pencinta buku.

Lewat akun Instagram resmi @aksarakemang, mereka mengumumkan kabar tersebut di penghujung tahun 2020.

"Kemang Raya 8b tersayang, Anda menjadi rumah kami selama 20 tahun dan dalam rentang waktu itu, buku-buku dibaca, musik ditulis dan diputar, film diputar, gambar dilukis, cinta ditemukan, cinta hilang, dan ide-ide baru yang berani memenuhi udara," tulis toko buku Aksara Kemang, seperti dilihat detikcom, Rabu (2/12/2020).

Dalam unggahan tiga foto yang membawa kembali ke masa lalu saat toko buku di awal berdiri, Aksara Kemang membawa kenangan yang tak terlupakan.

"Terima kasih menjadi tempat terindah, tempat perlindungan yang jauh dari keramaian dan tempat berlindung kami dari hujan, meskipun setiap orang mencintaimu bahwa hari-hari saat hujan adalah salah satu dari sekian banyak daya tarikmu," lanjut Aksara Kemang.

Toko buku Aksara KemangToko buku Aksara Kemang Foto: Tia Agnes/ detikHOT

Mereka pun meminta agar para pencinta buku membagikan kenangan tentang Aksara Kemang. Unggahan di feed maupun cerita, silakan diberikan tag dengan @aksarakemang #aksaramoments, dan membiarkan momen itu hadir sepanjang bulan sampai 31 Desember 2020.

Di akhir pengumuman, Aksara Kemang menegaskan kabar ini bukanlah perpisahan selamanya bagi para penggemar. Toko buku Aksara Kemang akan kembali hadir di ulang tahun yang ke-20 tahun depan.

"Tahun depan adalah ulang tahun yang ke-20 kami dan kami pasti berencana untuk bertahan. Nantikan, pengumuman lainnya dalam beberapa minggu mendatang, di mana kamu masih bisa menemukan buku-buku kami dan barang-barang yang berhubungan dengan buku, online, dan offline," tegas Aksara Kemang.

Toko buku Aksara Kemang berdiri pada 2001. Aksara yang memfungsikan dirinya sebagai toko buku alternatif di antara menjamurnya toko buku di mal-mal Ibu Kota.

Setelah 17 tahun berdiri, jaringan ritelnya harus tutup dengan alasan biaya operasional yang terlalu besar. Pada 2018, Aksara Kemang terlahir kembali dengan membuka tokonya dan kembali mengukuhkan diri sebagai creative space di Kemang, Jakarta Selatan.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Kompaknya Gisella Anastasia dan Gading Marten Rayakan Ultah Gempi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)