Eiichiro Oda Sebut COVID-19 Buat Usia Manga One Piece Lebih Panjang

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 14:26 WIB
Eiichiro Oda, pencipta manga One Piece.
Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Eiichiro Oda yang dikenal sebagai pencipta dan komikus One Piece sukses menerbitkan ciptaannya sepanjang dua dekade. Saat ini, manga One Piece chapter 997 segera terbit akhir pekan ini.

Dalam sebuah wawancara, Eiichiro Oda mengaku pandemi COVID-19 mengubah industri manga di tahun-tahun mendatang. Khususnya tentang akhir dari serial manga One Piece yang diprediksi akan berakhir dalam waktu dekat.

Eiichiro Oda mengisyaratkan fakta prediksi akhir serial One Piece mungkin akan berlipat ganda dari 5 tahun menjadi 10 tahun mendapat. Seorang netizen menerjemahkan hasil wawancara ke dalam bahasa Inggris yang kini tersebar di jagat maya Twitter.

"Ia (Eiichiro Oda) mengubah jawaban soal menyelesaikan manga One Piece dari rencana awal 5 tahun lagi pada wawancara terakhir menjadi 10 tahun jika situasi pandemi COVID-19 tetap sama," cuit netizen bernama @RanobeSugoi, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (27/11/2020).

Tak hanya itu saja, Eiichiro Oda juga menyebutkan kemungkinan anggota kru Bajak Laut Topi Jerami yang akan menemui ajalnya.

"Salah satu bajak laut yang berjalan di atas kapal Topi Jerami mungkin akan menemui ajalnya," lanjut Eiichiro Oda.

Saat ini di manga One Piece, Bajak Laut Topi Jerami menghadapi ancaman terbesar saat mereka bertarung melawan Kaido dan Bajak Laut Beast. Luffy dan kawan-kawan berusaha membuka perbatasan negara terisolasi Wano Arc.

Dunia Grand Line tidak akan pernah sama lagi. Penggemar pun harus sabar untuk melihat bagaimana cerita dari Luffy Cs terus berkembang.

One Piece menjadi salah satu manga yang masih eksis terbit sampai sekarang. Meskipun versi anime dan proyek lainnya harus tertunda sementara penayangannya karena Corona.

Pada September 2020, Eiichiro Oda pernah diwawancara soal akhir dari manga One Piece. Dengan serius, ia mengatakan bakal mengakhiri manga dalam waktu 5 tahun, hal yang sama juga pernah dilontarkan pada 2018.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)