Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Menuju Final, Komikus Tambahkan Epilog Baru

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 19:22 WIB
Kimetsu No Yaiba Movie Demon Slayer
Manga Demon Slayer: Kimetsu no YaibaFoto: istimewa
Jakarta -

Penerbit Shueisha mengumumkan volume ke-23 dan terakhir dari manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Komikus Koyoharu Gotoge akan menambahkan bab terbaru yang disebutnya sebagai epilog.

Epilog dari manga Demon Slayer berisikan 39 halaman baru yang akan dikirim kepada penerbit pada 4 Desember 2020. Manga yang disebut terpopuler tahun ini segera menuju final.

"Halaman tersebut terdiri dari epilog 14 halaman dan 25 bonus konten tambahan," tulis keterangan Shueisha, Rabu (25/11/2020).

Dilansir dari Anime News Network, Shueisha juga mengumumkan bahwa manga Demon Slayer sejauh ini terjual 120 juta eksemplar dalam sirkulasi termasuk penjualan digital pada 4 Desember.

"Volume ke-23 diprediksi akan terjual 3,95 juta eksemplar. Angka ini menjadi yang terbanyak laris," kata Shueisha.

Seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotoge menceritakan tentang Tanjiro Kamado. Ia adalah seorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya dibantai dan adik perempuannya yang bernama Nezuko diubah menjadi iblis.

Data Oricon yang disurvei 18 November 2019-17 Mei 2020 menempatkan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba nomor satu terjual di Jepang. Angkanya terjual 45,2 juta di Jepang dan lebih dari 80 juta di dunia.

Kesuksesan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba juga membuat penerbit merilis dua komik spin-off pendek yang ditulis oleh Ryoji Hirano. Komiknya berjudul Kimetsu no Yaiba: Tomioka Giyū Gaiden dan Kimetsu no Yaiba: Rengoku Gaiden yang akan digabungkan dan rilis juga di 4 Desember.

Spin-off akan dicetak sebanyak 1 juta eksemplar dan menjadi spin-off pertama dari produksi mingguan Shonen Jump yang dicetak sebesar itu.

Pada November, Shueisha mengumumkan data manga terlaris yang diterbitkannya. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba berada di urutan kedua perusahaan setelah manga One Piece karya Eiichiro Oda.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)