Spoiler Manga Boruto 52: Naruto Tidak Jadi Mati

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 19 Nov 2020 13:24 WIB
Manga Boruto 52
Manga Boruto 52 terbit pada 20 November di situs MangaPlus Shueisha. Foto: Istimewa
Jakarta -

Pekan ini manga Boruto 52 menuai kontroversi. Para pembaca dikagetkan dengan berita pengumuman komikus Masashi Kishimoto mengambil alih untuk menulis cerita dan menggantikan Ukyo Kodachi di manga Boruto.

Banyak pembaca yang bertanya-tanya alasan pencipta Naruto dan penerbit mengambil keputusan tersebut di tengah sengitnya pertarungan antara Naruto, Boruto, dan Sasuke melawan Isshiki Otsutsuki.

Jelang perilisan manga Boruto 52 yang terbit setiap bulan di tanggal 20, sampul manganya sudah bocor. Naruto menjadi fokus sampul di bab terbaru.

Ia terlihat sangar dengan penampilan mode terbaru seperti yang ada di dalam manga Boruto 51. Dikutip dari akun fanbase Naruto dan Boruto di Twitter @Abdul_S17, ia memperlihatkan berbagai bocoran di manga Boruto 52.

"Naruto menunjukkan kekuataannya di mode terbaru. Isshiki sampai berdarah-darah," cuit @Abdul_S17, seperti dilihat detikcom, Kamis (19/11/2020).

Dalam pertarungan sengit tersebut, Isshiki dan Naruto saling memukul dan melawan. Naruto bisa menahan kubus milik Isshiki dan melukainya.

Tapi tampaknya pertarungan berbalik lagi. Di saat Isshiki akan menjatuhkan Naruto yang gantian terluka parah.

"Pada akhirnya, pemenangnya benar-benar saya. Saya Isshiki Otsutsuki. Kamu lemah, makhluk rendah yang pernah dibuat," ucap Isshiki pada Naruto.

Tapi tiba-tiba saja, Kawaki muncul ke medan pertempuran dengan menggunakan kekuataan dimensi ruang dan waktu. Semua orang terkejut, sama halnya dengan Kawaki.

Di waktu yang bersamaan, Boruto melihat ayahnya yang terluka parah dan mencoba menyelamatkannya. Ia membangkitkan Jougan miliknya.

"Bisa jadi Momoshiki muncul lagi," cuit @Abdul_S17 sembari mengunggah foto halaman manga Boruto 52 yang memunculkan simbol mata.



Sepertinya Boruto dengan Jougan miliknya mencoba menantang Isshiki. Pertarungan masih berlanjut di antara mereka.

"Saya melihat, ada cahaya di tangan kanan, hokage. Itu bekerja karena chakramu. Saya senang, terima kasih untuk koneksi atau hubungan yang terjadi. Saya bisa menarik Kawaki ke sini di menit-menit terakhir," timpal Isshiki.

"Apa ini? Ini aneh, ini buruk sekali," tambah Sasuke.

Tiba-tiba saja, Boruto tidak sadarkan diri lalu kembali membuka matanya. Teka-teki mengenai kelanjutan manga Boruto 52 belum terkuak lebih banyak lagi.

Manga Boruto 52 segera rilis pada Jumat (20/11) di situs MangaPlus Shuiesha dan bisa dibaca secara gratis.

Sebelumnya, di akhir manga Boruto 51, Naruto yang menyelamatkan Boruto di tengah pertempuran membuat fans menerka kalau Naruto akan berakhir mati. Fans pun heboh dan tidak rela jika Naruto benar-benar menghabiskan nyawanya.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)