Masashi Kishimoto Trending, Ukyo Kodachi Komentari Alasan Mundur dari Boruto

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 17 Nov 2020 11:31 WIB
Manga Boruto: Naruto Next Generations Chapter 49 terbit 20 Agustus 2020.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Nama Masashi Kishimoto trending topic di Twitter sejak kemarin. Keputusan pencipta sekaligus komikus asal Jepang, Masashi Kishimoto, untuk mengambil alih manga Boruto: Naruto Next Generations membuat Ukyo Kodachi mengundurkan diri.

Ukyo Kodachi diketahui sebagai penulis cerita untuk manga Boruto sejak 9 Mei 2016 bersama ilustrator Mikie Ikemoto. Masashi Kishimoto bertugas sebagai pengawas bagi jalannya cerita manga Boruto.

Secara tiba-tiba Masashi Kishimoto mengambil alih manga Boruto dan bakal bertugas sebagai penulis cerita. Tampaknya era baru bagi Boruto Uzumaki dan gengnya akan segera tiba.

Kini pernyataan terbaru dari Ukyo Kodachi tersebar di media sosial. Penulis manga Boruto yang didepak oleh Kishimoto mengonfirmasi masa jabatannya di manga Boruto berakhir.

"Jadi, tongkat estafet Boruto akhirnya dikembalikan kepada Kishimoto-sensei dan Ikemoto-sensei. Tolong berikan dukungan hangatmu kepada Boruto dalam perjalanannya mulai sekarang juga," tulis Ukyo Kodachi di laman Twitter, seperti dilihat detikcom, Selasa (17/11/2020).

"Saya menantikan kelanjutan ceritanya bersama para pembaca mulai sekarang," lanjutnya.

Ukyo Kodachi melanjutkan curahan hatinya di Twitter tentang manga Boruto. Ia bersyukur dan memberikan rasa terima kasih kepada penerbit karena menjadi bagian dari sekuel.

"Melihat lagi ke belakang, saya punya begitu banyak kenangan indah. Saya telah membantu naskah film Boruto dan ditugaskan menulis 13 jilid buku komik. Saya juga bersyukur anime Boruto mendapat pengakuan internasional," kata Ukyo Kodachi.

Sebelumnya, Masashi Kishimoto mengumumkan akan menulis langsung dan emmbuat cerita untuk seri manga Boruto chapter 52 dan berikutnya.

"Sehubungan dengan manga Boruto bab 52 di V-Jump edisi Desember (dijual 21 November), struktur produksi akan berubah dan pengerjaan dimulai dari awal sesuai dengan jadwal," tulis keterangan akun Twitter tersebut, seperti diterjemahkan fanbase Boruto @Abdul_S17.

"Kepada Ukyo Kodachi yang menjadi penulis cerita sampai saat ini, terima kasih banyak atas kerja kerasnya. Serialisasi selanjutnya akan sesuai dengan draf asli dari Masashi Kishimoto-sensei," tulis keterangannya.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)