Naruto Benar-benar Mati di Akhir Manga Boruto?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 06 Okt 2020 13:05 WIB
Naruto
Naruto Uzumaki Foto: Istimewa
Jakarta -

Kelanjutan manga Boruto: Naruto Next Generations semakin seru dan membuat penasaran para pembaca. Banyak teori fans yang menyebutkan akan ada kematian dari karakter protagonis.

Bahkan nama Naruto disebut-sebut sebagai karakter yang bakal mati di akhir manga Boruto. Benarkah?

Karakter Naruto diciptakan oleh Masashi Kishimoto yang terbit perdana di tahun 1999 dan berakhir pada 2014. Dua tahun berikutnya, Naruto kembali beraksi dan putranya Boruto yang kini menjadi pusat perhatian pembaca.

Pada 2015, film Boruto rilis dan debut manganya dimulai di 2016. Serial terpopuler asal Jepang itu kembali menarik perhatian masyarakat.

Naruto Uzumaki diceritakan merupakan ninja yatim piatu yang tinggal di Konohagakure. Penduduk desa dan sesama shinobi menghindarinya karena masa kecil Naruto yang bermasalah. Ayahnya telah menjebak rubah berekor sembilan dan mengunci ke dalam tubuh Naruto.

Faktanya, Naruto punya impian menjadi Hokage atau pemimpin desa. Di manga Boruto, cita-cita Naruto pun terwujud.

Di manga Boruto: Naruto Next Generations ada kekuataan baru yang disebut dengan Kama atau Karma. Yakni sejenis segel khusus yang hanya digunakan oleh klan Otsutsuki yang kuat, yang dewa-nya dikalahkan Naruto selama Perang Shinobi keempat.

Pertempuran itu dianggap sebagai akhir dari seri manga Naruto. Boruto pun menghadapi musuh baru dalam bentuk anggota klan Otsutsuki, yang bernama Momosuki. Dalam pertempuran, jika klan Otsutsuki terbunuh, mereka dapat mentransfer kekuataan ke dalam wadah untuk dilahirkan kembali.

Sebenarnya, target asli Momosuki adalah Naruto. Saat Boruto menyelamatkannya, Momosuki menempatkan karma-nya ke tubuh Boruto.

Di manga Boruto chapter 50, Boruto berhasil membawa Isshiki Otsutsuki ke dimensi lain berkat kekuataan Momosuki.

Dalam pertempuran yang belum usai, Boruto bisa saja mentransfer sebagian energi Momosuki ke Naruto agar ia bisa hidup. Naruto bisa mati jika ia dihancurkan.

Penggemar Boruto pun menerka-nerka apa yang akan dilakukan komikus jika membuat cerita tragis seperti itu. Banyak yang menduga, Naruto akan menyelamatkan dan melindungi Boruto serta membiarkan dirinya yang mati terbunuh.

Manga Boruto chapter rencananya 51 bakal terbit pada 20 Oktober 2020.



Simak Video "Rizki-Ridho Buka Suara soal Tudingan Rusak Cagar Alam Gunung Guntur"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)