Manga Boruto Diambil Alih Masashi Kishimoto, Ada Apa?

Tia Agnes - detikHot
Senin, 16 Nov 2020 16:04 WIB
Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 50
Manga Boruto: Naruto Next Generations kini diambil alih Masashi Kishimoto Foto: Istimewa
Jakarta -

Semesta Naruto yang diciptakan komikus Jepang Masashi Kishimoto selama ini dilanjutkan oleh Ukyo Kodachi. Sejak 9 Mei 2016, Ukyo Kodachi bersama dengan ilustrator Mikie Ikemoto menggarap manga Boruto: Naruto Next Generations di bawah pengawasan Kishimoto.

Tapi kabar terbaru, manga Boruto kembali diambil alih oleh Masashi Kishimoto mulai dari bab ke-52. Saat ini serial manga Boruto sudah terbit sampai 51 bab.

Masashi Kishimoto akan menuju ke wilayah baru dan ingin mengambil pendekatan yang langsung karena bakal menangani cerita dan penyusunan manga untuk sekuelnya.

Akun Twitter resmi dari @Naruto_kousiki mengumumkan manga Boruto chapter 52 akan rilis pada 21 November di Jepang. Di bab tersebut, Kishimoto akan langsung menulis dan membuat papan cerita untuk seri Boruto.

"Sehubungan dengan manga Boruto bab 52 di V-Jump edisi Desember (dijual 21 November), struktur produksi akan berubah dan pengerjaan dimulai dari awal sesuai dengan jadwal," tulis keterangan akun Twitter tersebut, seperti diterjemahkan fanbase Boruto @Abdul_S17.

"Kepada Ukyo Kodachi yang menjadi penulis cerita sampai saat ini, terima kasih banyak atas kerja kerasnya. Serialisasi selanjutnya akan sesuai dengan draf asli dari Masashi Kishimoto-sensei," tulis keterangannya.

Tapi sayangnya belum ada kejelasan apakah karya Kishimoto di manga Boruto akan dimulai di bab ke-52 atau di bab-bab berikutnya. Penerbit juga tidak memberikan alasan mengapa memberhentikan Ukyo Kodachi untuk menulis cerita.

Selama beberapa bulan belakangan, manga Boruto kerap trending Twitter Indonesia dan dunia karena jalan cerita yang mengejutkan penggemarnya.

Dimulai dengan kemunculan kembali guru Naruto Jiraiya di manga Boruto 49. Cerita yang membuat kaget pembaca adalah manga Boruto 51.

Di akhir manga Boruto 51, Naruto disebut mati karena menyelamatkan putranya Boruto dan sahabatnya Sasuke. Ia terpaksa mengeluarkan kurama yang ada di tubuhnya dan mengorbankan nyawanya.

Saat itu, mereka bertiga sedang melawan Isshiki Otsutsuki yang ingin menghancurkan Konohagakure dan Kawaki.

"Ini adalah tugas dari seorang Hokage, janganlah khawatir," ucap Naruto.

Mungkin saja, teka-teki mengenai akhir manga Boruto 51 juga menjadi alasan bagi penerbit dan Masashi Kishimoto untuk mengambil alih kembali. Bagaimana menurut, para pembaca manga Boruto?



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)