Fans Pertanyakan Kisruh Masashi Kishimoto vs Ukyo Kodachi, soal Naruto Mati?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 17 Nov 2020 12:35 WIB
Naruto
Foto: Istimewa
Jakarta -

Akhir dari manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 51 memang mengejutkan para penggemar. Karakter Naruto dikabarkan mati karena mencoba menyelamatkan Boruto dan Sasuke?

Fans Naruto pun mempertanyakan apakah akhir dari manga Boruto yang terbit bulan lalu menjadi pemicu kistru antara pencipta Masashi Kishimoto dan Ukyo Kodachi?

Ukyo Kodachi diketahui sebagai penulis cerita untuk manga Boruto ssejak 9 Mei 2016 bersama ilustrator Mikie Ikemoto. Masashi Kishimoto bertugas sebagai pengawas bagi jalannya cerita manga Boruto.

Masashi Kishimoto baru saja mengumumkan kalau kemarin, ia akan mengambil alih tugas untuk menulis manga Boruto. Penggemar pun heboh dengan perubahan besar tersebut.

Jika kembali ke awal penciptaan manga Boruto, Masashi Kishimoto menyerahkan pekerjaannya kepada Ukyo Kodachi. Dia menggarap manga baru yang berjudul Samurai 8: The Tale of Hachimaru.

Sayangnya, manga terbaru Masashi Kishimoto di tahun 2016 itu mengalami penjualan yang buruk sampai serialnya pun dihentikan. Masashi Kishimoto pun akhirnya punya jadwal bebas dan ditugaskan untuk menjadi pengawas cerita untuk manga Boruto.

Masashi Kishimoto memang tahu karakter Naruto yang terbaik dan itu tidak perlu dipertanyakan lagi. Tapi fans Naruto juga senang dengan karakter manga Boruto yang lebih inovatif.

Tapi faktanya Ukyo Kodachi justru ingin 'membunuh' karakter Naruto. Sebelumnya, ada banyak spekulasi kalau Boruto yang bakal dibunuh oleh sang komikus.

Setelah keputusan Masashi Kishimoto yang mengambil alih manga Boruto, fans mempertanyakan maksudnya khususnya terkait kabar kematian Naruto.

"Kishimoto setelah mendengar kabar Naruto dan Sasuke akan mati, seperti...," cuit seorang fans.

"Kishimoto kembali untuk menyelamatkan manga Boruto setelah dia tahu bahwa Naruto akan mati," timpal fans lainnya.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)