Manga Boruto 51: Naruto Berkorban Demi Boruto dan Sasuke?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 20 Okt 2020 12:22 WIB
Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 50
Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 51 Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 51 menyapa pembaca mulai hari ini. Bagaimana kelanjutan cerita pertarungan antara Naruto, Boruto, dan Sasuke dalam mempertahankan desa Konohagakure dan melawan Isshiki Otsutsuki?

Manga Boruto 51 berjudul Sacrifice atau Pengorbanan. Di bagian awal manga, pertarungan antara Naruto, Sasuke, Boruto melawan Isshiki masih berlanjut. Boruto adalah kunci dan rahasia Otsutsuki.

Boruto mempunyai kekuataan yang dahsyat dari klan Otsutsuki karena membunuh Momoshiki. Saat itu, Boruto pernah melawan Momoshiki dan mendapatkan kekuataannya.

Dalam salah satu halaman manga, Boruto mengatakan, "Kamu tidak bisa membunuhku, kan?"

Isshiki pun bertanya kepada Boruto mengapa ia berpikir seperti itu, yang membuat Boruto berujar, 'oh ternyata itu benar'. Sasuke lalu bertanya kepada Boruto untuk mengklarifikasi dan Boruto menyebut pertarungannya dengan Boro.

Saat itu, tim 7 bertarung melawan Boro dan Isshiki (Jigen) bermaksud menggunakan Kawaki dan Boruto. Artinya, jika Boruto mati akan menjadi masalah bagi Isshiki.

Cerita manga Boruto 51 berlanjut kepada Shikamaru dan Amado yang sedang berbicara. Shikamaru bertanya kepada Amado, "Apakah Boruto punya pohon dewa dan cakra?"

Amado pun menjawab, "Untuk mengembangkan pohon dewa dan memanen buah cakra haruslah seorang Otsutsuki yang hidup dikorbankan dan diberikan kepada ekor rubah."

Dahulu kala, Isshiki Otsutsuki dan Kaguya Ostutsuki memang berencana untuk menanam Pohon Dewa.

Pertarungan kembali berlanjut, Isshiki yang tampak marah dan meremehkan para ninja Konoha geram dengan tingkah mereka. Sasuke melawan Isshiki dan bertanya mengapa ia butuh Kawaki untuk rencananya tersebut.

"Itu tidak membuat perbedaan karena kamu tidak cukup kuat untuk menghentikan saya," ucap Isshiki.

"Ya, mungkin kami tidak akan sekuat itu tapi saya tegaskan kamu tidak boleh meremehkan ninja Konoha. Jika kamu bergerak, saya akan membunuhmu," jawab Boruto.

Di tengah pertarungan, Naruto dikelilingi oleh empat kubus hitam yang punya kemampuan untuk menyerap cakra. Naruto memanggil kyuubi di dalam dirinya dan bergerak untuk menyerang Isshiki.

Kyuubi/ Kurama milik Naruto punya satu cara untuk mengalahkan Isshiki. Tapi taruhannya nyawa, Naruto bisa saja mati jika menggunakan teknik jurus terbaru tersebut.

Naruto nekat menyelamatkan putranya Boruto dan sahabatnya Sasuke. Naruto berkata kepada mereka, "Ini adalah tugas dari seorang Hokage, janganlah khawatir."

Ketika Naruto memanggil Kurama yang membawa transformasi besar. Naruto membuka kekuataan baru yang mengejutkan semua orang.

Makin penasaran bagaimana kelanjutan manga Boruto chapter 52? Pencinta manga Boruto harus bersabar karena manganya bakal rilis bulan depan lagi.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)