Naruto Uzumaki Trending, Ini Fakta-faktanya!

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 15:24 WIB
Manga Naruto
Foto: Istimewa
Jakarta -

Setiap tanggal 10 Oktober, dirayakan sebagai hari ulang tahun bagi Naruto Uzumaki. Karakter Naruto yang diciptakan oleh mangaka asal Jepang, Masashi Kishimoto, pun trending topic Google sejak kemarin.

Berikut fakta-fakta tentang Naruto Uzumaki seperti dirangkum detikcom, di antaranya:

1. Naruto vs Goku

Dragon Ball: Xenoverse 2Dragon Ball: Xenoverse 2 Foto: istimewa

Tahukah kamu kalau pencipta manga Naruto, Masashi Kishimoto, ngefans dengan manga Dragon Ball? Masashi Kishimoto pun secara khusus menciptakan Naruto sebagai bentuk apresiasi terhadap karakter Goku.

Jika dilihat baik-baik jurus yang dimiliki Naruto, hampir mirip dengan Kamehameha milik Goku.

2. Hobi Aneh Naruto

NarutoNaruto Foto: Istimewa

Setiap ninja yang ada di Konohagakure punya hobi yang aneh. Naruto Uzumaki sendiri punya hobi makan ramen setiap hari, membenci sayuran, dan menyiram tanaman yang disukainya.

3. Jaket Naruto

Komikus Masashi Kishimoto menciptakan jaket khas yang selalu dipakai Naruto kemana-mana. Jaket itu diketahui terinspirasi dari pakaian sang komikus saat muda.

4. Arti Nama Naruto

Naruto bersama kunai, senjata ala ninja.Naruto bersama kunai, senjata ala ninja. Foto: Dok. SBS

Dalam sebuah wawancara dengan media Jepang, Masashi Kishimoto menjelaskan arti dari nama Naruto Uzumaki. Nama Naruto bisa berarti pusaran air, tapi juga berarti sebagai hiasan di atas ramen.

Sedangkan kata Uzumaki yang artinya adalah putaran (dalam jurus rasengen). Uzumaki juga merupakan klan dari keluarga Naruto.

5. Sasuke vs Naruto

Sasuke dalam kisah 'Naruto'Sasuke dalam kisah 'Naruto' Foto: Sasuke dalam kisah 'Naruto' (Dok. Istimewa)

Awalnya, Masashi Kishimoto tidak menciptakan karakter Sasuke sebagai sosok rival dari Naruto. Manga Naruto hanya mengisahkan tentang karakter Naruto Uzumaki yang unik, punya rubah ekor sembilan yang disegel dalam tubuhnya, dan bercita-cita menjadi Hokage dari Konohagakure.

Tapi lambat laun, tim dari komikus menyarankan untuk membuat karakter rival agar cerita lebih seru. Ternyata Masashi Kishimoto benar-benar menciptakan karakter Sasuke dari klan Uchiha, yang menjadi sahabat sekaligus rival bagi Naruto.

Ketika belajar menjadi ninja, Naruto berteman baik dengan Sasuke dan Sakura. Tapi nantinya dalam manga Boruto, setelah Sasuke meninggalkan desanya dan mengikuti Orochimaru, ia kembali lagi, dan membantu Naruto menjalankan kepemimpinan sebagai Hokage.

(tia/aay)