Novelis The Handmaid's Tale Akan Ngobrol Virtual dengan Pembaca Singapura

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 16 Okt 2020 12:38 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 09: Margaret Attwood at the Launch of her new book Testaments in Waterstones Piccadilly on September 09, 2019 in London, England. (Photo by Eamonn M. McCormack/Getty Images)
Margaret Atwood akan bertemu pembaca Singapura secara virtual Foto: Getty Images
Jakarta -

Gelaran Singapore Writers Festival (SWF) yang ke-23 mengumumkan acara yang digelar secara virtual saat pandemi. Novelis The Handmaid's Tale, Margaret Atwood, menjadi salah satu dari 10 penulis internasional yang bakal hadir.

Margaret Atwood dikenal sebagai penulis novel distopia The Handmaid's Tale yang terbit 1985 dan sukses diadaptasi ke serial televisi serta memenangkan Emmy Award sebagai serial terbaik. Sekuelnya The Testaments yang rilis 2019 juga memenangkan Booker Prize.

Lewat akun Instagram, penyelenggara Singapore Writers Festival mengumumkan nama-nama narasumber di gelombang kedua.

"Kami menyimpan yang terbaik di akhir! Nama line-up final kami yang terakhir di SWF 2020, tidak perlu diperkenalkan lagi," tulis @sgwritersfest, seperti dilihat detikcom.

Novelis asal Kanada itu punya sejarah panjang di dunia sastra. Dia sukses menerbitkan lebih dari 50 puisi, sastra anak, fiksi, dan non-fiksi ke dalam 40 bahasa lainnya. Dia juga dikenal sebagai novelis untuk buku Oryx and Crake dan The Year of the Flood.

Margaret Atwood akan bergabung dengan penulis lainnya. Di antaranya Naomi Klein, sejarawan Sarah Lewis, novelis sekaligus fotografer Teju Cole, sampai novelis Zadie Smith asal Inggris.

[Gambas:Instagram]



Jadwal diskusi untuk Margaret Atwood masih belum diumumkan. Di situsnya, dituliskan karya-karya sang novelis menentang genre yang ada. Dari hak-hak perempuan sampai bencana iklim.

"Ketika fiksi menjadi fakta, ke mana kita pergi sari sana? Margaret Atwood akan berbicara dengan penulis Balli Kaur Jaswal tentang kekuataan seorang penulis yang terlibat dalam percakapan kritis dan cara fiksi dapat menyaksikan, melawan, dan menginspirasi di mana pun kita berada," tulis SG Writers Festival.

Sebelumnya Singapore Writers Festival mengumumkan daftar narasumbernya yakni novelis grafis Art Spiegelman, pelopor fiksi ilmiah Liu Cixin, penyair pemenang Pulitzer Sharon Olds, dan Tracy K Smith.

Nama-nama penulis yang dihadirkan tahun ini adalah headliner tertinggi yang pernah ada sepanjang penyelenggaraan oleh Dewan Seni Nasional Singapura.

Mengusung tema Intimacy, Singapore Writers Festival digelar pada 30 Oktober sampai 8 November 2020 secara virtual.



Simak Video "Rizki-Ridho Buka Suara soal Tudingan Rusak Cagar Alam Gunung Guntur"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)