Baek Se Hee Akan Rilis Buku soal Anjing dan Kucing Awal 2021

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 07 Okt 2020 14:38 WIB
Penulis Korea Baek Se Hee yang menulis buku I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki
Baek Se Hee Foto: Penerbit Haru/ Istimewa
Jakarta -

Sukses dengan dua buku tentang kesehatan mental, Baek Se Hee merencanakan menulis buku lainnya. Buku yang menjadi kolaborasi dengan penulis asal Korea lainnya bakal rilis pada awal 2021.

"Saya akan mengeluarkan buku kolaborasi dengan penulis lain, tentang kehidupan bersama hewan peliharaan kucing dan anjing," tutur Baek Se Hee saat jumpa virtual dengan pembaca Indonesia di Festival Buku Asia, belum lama ini.

Penulis asal Seoul itu memelihara tiga ekor anjing, dan satu penulis lagi punya tiga ekor kucing.

"Bukunya lebih ke kehidupan bersama hewan peliharaan, dari masih kecil sampai jadi tua," tutur Baek Se Hee.

"Gimana suka duka-nya, sedih, dan senang bersama hewan peliharaan tersebut. Doakan saja semoga di awal tahun depan terbit," sambung Baek Se Hee optimis.

Sebelumnya, penulis kelahiran 1990 itu menulis dua buku yang berjudul I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki. Di Indonesia, bukunya diterbitkan oleh penerbit Haru dan menjadi buku terlaris di toko buku.

Buku yang merupakan esai dari sudut pandang pasien itu menceritakan perjuangannya melawan depresi berkepanjangan atau disebut dengan distimia. Rasa depresi itu dirasakan Baek Se Hee selama 10 tahun belakangan.

Tak disangka, buku I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki direkomendasikan oleh RM BTS di akun media sosialnya. Sehingga fans BTS atau ARMY berbondong-bondong membeli buku Baek Se Hee.

Selain direkomendasikan oleh RM BTS, buku I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki juga mendapat perhatian khusus dari idol K-Pop lainnya.

Hyunjin Stray Kids juga merekomendasikan buku I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki saat Vlive. Dia mengatakan buku yang ditulis Baek Se Hee sangat bagus dan dibacanya menyenangkan seperti konseling.

Leader Seventeen, S.coups, juga menyarankan hal sama saat fansign kepada para penggemarnya, beberapa waktu lalu.



Simak Video "Rizki-Ridho Buka Suara soal Tudingan Rusak Cagar Alam Gunung Guntur"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)