Akankah Manga One Piece Bab 1.000 Tercapai di Akhir 2020?

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 15:09 WIB
Manga One Piece
Apa manga One Piece bab 1.000 akan berakhir di 2020? Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece pekan ini mencapai bab ke-991. Sebentar lagi, pembaca setia manga karangan Eiichiro Oda akan menyambut edisi ke-1.000.

Jelang bab 1.000, Eiichiro Oda seakan tak berhenti merilis cerita terbaru bahkan ia tampak bersemangat menerbitkan seminggu sekali, tanpa banyak jadwal hiatus atau berhenti untuk sementara.

Tapi, saat ini pembaca manga One Piece bertanya-tanya, apakah bab 1.000 akan mencapai akhir tahun 2020?

One Piece 991 akan terbit akhir pekan ini atau Minggu (27/9/2020), maka tinggal 8 bab lagi yang tersisa. Ada lebih banyak waktu untuk Eiichiro Oda mengubah alur cerita atau memilih untuk istirahat sejenak.

Dilansir dari Comicbook, Jumat (24/9/2020), majalah mingguan Shonen Jump mengambil libur tertentu dan tidak ada penerbitan sama sekali. Ada beberapa acara yang terpaksa membuat pihak majalah libur.

Seperti hari libur yang disebut dengan Minggu Emas yang memberikan waktu bagi pekerja untuk istirahat. Libur seperti itu terjadi selama minggu terakhir di bulan Desember, jadi bab 1.000 seharusnya tayang di minggu ketiga setiap bulan.

Ada juga libur yang bertepatan dengan hari kebudayaan di Jepang. Ditambah dengan kebiasaan sang komikus yang mengambil libur untuk menjaga kesehatannya.

Faktanya, belakangan ini Eiichiro Oda punya pola bekerja yang ganda, yakni dia akan melanjutkan dan menulis cerita One Piece secara berurutan, lalu ia mengambil cuti selama seminggu.

Tapi jika Oda ingin menyelesaikan bab 1.000 sebelum awal tahun 2021 bergulir, ia hanya bisa mengambil dua istirahat. Ini mungkin menjadi beban bagi sang komikus.

Manga One Piece 991 kali ini mengisahkan tentang kelanjutan peperangan melawan Kaido.

X-Drake menawarkan Monkey D Luffy kesetiaannya setelah penyamaran terbongkar.

X-Drake meminta untuk beraliansi dengan Topi Jerami. Luffy yang terkejut dengan tawaran X-Drake, masih mempertimbangkan tawarannya meski Luffy sepertinya akan menyetujuinya.

Beberapa anggota kru Topi Jerami tidak setuju dengan keputusan Luffy dan harus menerimanya dengan lapang dada. Termasuk Jinbe dan Franky.

Bahkan Zoro dikabarkan akan berusaha menghadapi X-Drake setelah keputusan pemimpinnya, Luffy.

Ini yang pertama kalinya bagi anggota kelompok Topi Jerami berlawanan dengan keputusan pimpinan mereka. Luffy juga dikenal membuat keputusan cepat dan tak masuk diakal.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)