Buku Terbaru Penulis Kim Sang-hyun Sapa Pembaca Indonesia Akhir Oktober

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 24 Sep 2020 12:42 WIB
Buku Siapa yang Akan Datang ke Pemakamanmu Saat Aku Mati Nanti? Karya Kim Sang-hyun
Buku karya Kim Sang-hyun sapa pembaca akhir Oktober 2020 Foto: Istimewa
Jakarta -

Saat kamu meninggal, siapa yang akan datang ke pemakamanmu nanti? Pertanyaan itulah yang membuat penulis asal Korea Selatan, Kim Sang Hyun, menulis buku Siapa yang Akan Datang ke Pemakamanmu Saat Aku Mati Nanti?.

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Haru segera menyapa pembaca Indonesia akhir Oktober 2020. Ditulis dengan bahasa sederhana, Kim Sang-hyun mengutarakan perasaannya saat menjalani kerumitan hubungan dengan sesama.

Kim Sang-hyun juga ingin mengajak pembaca untuk ikut merenungkan apa itu kebaikan dan kebahagiaan dengan cara kasual.

"Kim Sang-hyun mengajak kita untuk memikirkan kembali apa itu kebaikan dengan satu buah pertanyaan sederhana: Siapa yang datang ke pemakamanku saat aku mati nanti? Saat mencoba menjawab pertanyaan di atas, kita pasti mulai menelaah hubungan dengan orang lain," tulis keterangan Penerbit Haru, seperti dirangkum detikcom, Kamis (24/9/2020).

Penulis yang sukses merilis lima buku sebelumnya itu juga ingin menyampaikan pesan soal kebaikan dan kebahagiaan.

"Harapan agar kita semua bisa menjadi orang baik dan dapat dikelilingi oleh orang-orang baik, artinya kita semua bisa bahagia," tulis Penerbit Haru.

"Pada akhirnya, apa tujuan akhir hidup kalau bukan kebahagiaan? Dia percaya, kebahagiaan akan mengikuti orang-orang baik," lanjut keterangan Penerbit Haru.

Psikiater dr Andreas Kurniawan, Sp.Kj menuturkan dalam pengantar buku, penulis ingin mengajak pembaca untuk duduk bersama sebagai seorang teman.

"Dia mulai mengatakan 'eh, tahu nggak, dulu saya pernah...' dan yang kita lakukan adalah mendengarkan teman yang bercerita dengan indah ini," ungkapnya.

Buku Siapa yang Datang ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti? akan mulai dijual dengan sistem pre order pada 5-12 Oktober 2020.

Di Korea Selatan, buku ini telah dibaca lebih dari 200.000 orang. Kim Sang-hyun juga dikenal sebagai CEO dari penerbit Felm dan punya sebuah kafe buku di Seoul, Korea.



Simak Video "Melihat Pengosongan Toko Gramedia di Mal Taman Anggrek"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)