Memoar Barack Obama Diprediksi Bakal Saingi Buku-buku Harry Potter

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 18 Sep 2020 13:05 WIB
Mantan Presiden AS Barack Obama (AP Photo)
Barack Obama segera rilis buku memoar A Promised Land Foto: Mantan Presiden AS Barack Obama (AP Photo)
Jakarta -

Buku memoar Barack Obama segera menyapa pembaca pada 17 November 2020. Memoar pertama mantan Presiden Amerika Serikat memuat perjalanannya menjadi presiden, berada di Gedung Putih, serta memerintah negara nomor satu di dunia tersebut.

CEO Penerbit Barnes & Noble, James Daunt, mengatakan sejak awal kabar penerbitan buku berjudul A Promised Land, sistem pre order sudah terjual jutaan eksemplar.

"Bukunya sudah terjual sebanyak 3 juta eksemplar dan antusias pembaca terhadap memoar Barack Obama sangat besar," ujarnya dilansir dari AP, Jumat (18/9/2020).

James Daunt mengatakan penerbit memprediksi A Promised Land akan menjadi memoar presiden terlaris dalam sejarah. Bahkan akan menyaingi kesuksesan seri buku Harry Potter karangan JK Rowling.

"Ini akan laku dan menjadi bersejarah dalam industri penerbitan Amerika Serikat. Memoar ini akan menjadi buku terlaris," ucapnya.

Barack Obama sukses merilis dua buku sebelumnya. Pertama adalah Dreams from My Father yang menceritakan kepada seorang senator AS yang kurang dikenal.

Di buku Audacity of Hope memberikan visi yang mendebarkan dalam ambisinya untuk memegang jabatan politik.



"A Promised Land menawarkan kepada kita narasi liris yang agung tentang kepresidenannya. Ini akan menjadi buku dengan konsekuensi yang langka," lanjut James.

Buku-buku Harry Potter karangan JK Rowling memang menjadi karya terlaris sepanjang masa dan masih dibaca oleh anak-anak dan dewasa.

Penerbit juga memprediksi bukunya akan menyaingi karya memoar istri Barack, Michelle Obama, yang berjudul Becoming. Memoar Becoming terjual lebih dari 10 juta eksemplar pada 2018 dan sukses menggelar berbagai tur internasional.

Dalam memoar A Promised Land, Barack Obama mencoba memberikan pembaca gambaran perjalanan pribadi yang dilakukan bersama Michelle Obama. Serta pengalaman pasang surut yang luar biasa menjadi presiden dan istri presiden AS.



Simak Video "Film, Musik, hingga Buku Favorit Barack Obama di 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)