Cerita Cinta Batman dan Catwoman Belum Berakhir

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 11 Sep 2020 12:22 WIB
Komik DC Batman/ Catwoman Terbit 1 Desember 2020
DC Comics akan merilis komik Batman/ Catwoman Foto: Istimewa
Jakarta -

Kisah cinta antara Batman dan Catwoman belum berakhir. Setelah diumumkan setahun yang lalu, DC Comics akhirnya meluncurkan tanggal rilis bagi komik terbarunya yang berjudul Batman/ Catwoman #1.

Komik yang terbit sebanyak 12 edisi itu ditulis oleh Tom King dan digambar Clay Mann. Kisah cinta antara Bruce Wayne dan Selina Kylie sekali lagi bakal terjalin.

Dilansir dari berbagai sumber, komik Batman/ Catwoman bermula dari akhir cerita dari Batman #85. Di akhir cerita, Batman yang harus menunggu karena menunggu janji dari Catwoman.

Di komik terbaru, kisah cinta Batman dan Catwoman akan melewati tiga garis waktu yakni masa lalu dan melompat ke masa saat mereka jatuh cinta. Garis waktu kedua adalah masa depan saat Bruce yang akhirnya menikah dengan Catwoman dan ia mulai membalas dendam setelah kematian suaminya tersebut.

Garis waktu ketiga adalah misi balas dendam Catwoman setelah kematian Batman. Di timeline ini, mantan pacar Bruce Andrea Beaumont a.k.a Phantasm dari Batman: The Mask of the Phantasm diceritakan kembali.

DC Comics mengatakan kembalinya karakter Andrea Beaumont mempertanyakan bagaimana masing-masing karakter berdampak di kehidupan mereka masing-masing.

"Setiap gerakan dari Phantasm dapat mengubah nasib masa depan Bruce dan Selina," ungkap DC Comics.

"Satu-satunya orang selain Bruce dan Selina yang bersama selama perjalanan cerita ini adalah Joker. Apa yang dia lakukan di masa lalu akan ada akibatnya hari ini dan masa depan. Musuh terbesar Batman akan campur tangan kapan saja," lanjut keterangan DC Comics.

Tom King menuturkan sangat akhir dari Batman #85 selesai, akhir kisah dari karakter Batman dan Catwoman tidak memuaskan pembaca DC.

"Kembalinya Batman adalah bukti lengkap tentang siapa sebenarnya karakter ini yang mendefinisikan ulang dari generasi ke generasi," tukasnya.

Komik Batman/ Catwoman bakal terrbit pada 1 Desember 2020.



Simak Video "Kemarahan Robert Pattinson di Teaser Trailer 'The Batman'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)