DC Goda Pembaca di Trailer Batman: Three Jokers yang Lebih Menakutkan

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 27 Agu 2020 11:27 WIB
Komik Three Jokers
Komik Batman: Three Jokers Foto: Istimewa
Jakarta -

DC Comics baru saja merilis trailer untuk seri komik Batman: Three Jokers bersamaan penerbitan edisi perdana pada 25 Agustus 2020.

Edisi pertama yang dinantikan para penggemar DC akhirnya tiba setelah menunggu 5 tahun lamanya. Trailernya pun mendapat pujian pembaca komik karena mengagumkan sekaligus menakutkan.

Dalam trailer berdurasi 1 menit 36 detik, tulisan 'See No Evil' menjadi pengantar cerita. Cuplikan adegan saat Three Jokers membunuh musuhnya pun ditampilkan dengan nuansa gelap.

Penampakan Batman muncul dalam kartu-kartu yang dimainkan para Jokers. Bagian berikutnya mempelihatkan 'scars tell stories' atau luka-luka menceritakan sebuah kisah.

Tawa menakutkan dari Jokers juga menghiasi sepanjang trailer disertai iringan musik penuh degup. Harley Quinn, Batgirl, hingga Red Hood juga muncul dalam trailer tersebut.

Komik yang ditulis oleh Geoff Johhns adalah proyek terbaru DC lewat imprint Black Label. Kisahnya berakar dari saga Justice League: The Darkseid War.

Saat Batman mendapatkan kendali atas kursi Mobius (perangkat yang memberikan pengguna pengetahuan tak terbatas), hal pertama yang ingin diketahuinya adalah kematian orang tuanya. Batman menanyakan, siapakah yang membunuh kedua orang tuanya di malam perpecahan di kota Gotham.

[Gambas:Youtube]



Kursi Mobius mengungkapkan pembunuhnya adalah Joker, bukan hanya satu tapi ada tiga Joker. Tiga versi Joker yang berbeda disebut dengan The Criminal, The Comedian, dan The Clown.

Dibantu oleh Batgirl dan Red Hood, Batman tidak bekerja sendirian. Barbara dilumpulkan oleh Clown di Killing Joker. Serta Jason dipukuli mati-matian oleh Joker di Batman: A Death in the Family yang kemudian dibangkitkan lagi oleh Lazarus Pit.

Dalam trailer, kejahatan Joker terhadap Jason dan Barbara juga dihadirkan. Di menit ke-45, Joker mengangkat kamera saat Batgirl dikelilingi api. Di menit 1 menit 5 detik, Joker mengayunkan linggis atau senjata yang ia gunakan untuk membunuh Jason.

Keberadaan tiga Joker di kota Gotham membuat fans DC bertanya-tanya, siapakah yang melakukan kejahatan selama bertahun-tahun? Edisi kedua dari komik Batman: Three Jokers akan hadir pada September 2020.



Simak Video "Robert Pattinson Syuting The Batman Lagi Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)