DC Rilis 17 Superhero Wonder Woman di Dunia Nyata termasuk Beyonce

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 11:08 WIB
Beyonce Makan Ayam Goreng
Beyonce Foto: Getty/Ist
Jakarta -

DC Comics merilis novel grafis terbaru untuk merayakan hari bersejarah Wonder Woman. Tapi bukan karakter fiksi yang biasa mereka buat, nantinya bakal ada 17 superhero Wonder Woman di dunia nyata yang sukses diseleksi tim editor komik DC.

Mereka adalah Alexandria Ocasio-Cortez, Rashida Tlaib, mantan calon presiden ELizabeth Warren, Hakim Agung Ruth Bader Ginsburg, bintang tenis Serena Williams, komedian Tig Notaro, para aktivis keadilan termasuk Beyonce.

DC Comics mengumumkan nama-nama itu disorot oleh DC dalam novel gratis antologi yang rencananya terbit Desember 2020.

"Mereka adalah 17 superhero dunia nyata di bidang sains, aktivisme keadilan sosial, politik, olahraga, dan hiburan," tulis keterangan DC Comics, dilansir dari berbagai sumber.

Selama beberapa dekade belakangan, Wonder Woman menjadi sosok inspiratif. Karakternya dalam semesta DC patut ditiru di dunia nyata.

Nantinya, novel grafis ini menampilkan 17 cerita terpisah. "Kisah para pahlawan dunia nyata yang mengambil jubah Diana dan bekerja di bidang sains hingga sosial masih banyak di dunia ini dan karya mereka patut dihargai positif," tutur DC Comics.

Proses pengerjaan novel grafis antologi digarap oleh tim kreatif perempuan. Dipimpin oleh Laurie Halse Anderson, tim lainnya adalah perempuan dan non-biner.

Karakter ikonik DC itu menjadi subyek kontroversi belakangan ini. DC Comics telah bekerja memperluas waralaba dengan menggandeng para aktivis keadilan sosial untuk beberapa judul komiknya.

Ini juga bukan pertama kalinya DC Comics membuat terobosan dengan tim kreatif perempuan semuanya. Bulan lalu, DC menugaskan varian sampul untuk komik Wonder Woman 1984 yang akan terbit bertepatan dengan filmnya tayang di bioskop pada akhir 2020 atau awal 2021.

Novel grafis antologi yang berjudul Wonder Woman History akan rilis awal Desember 2020.



Simak Video "'Wonder Woman 1984' akan Tayang di Bioskop dan HBO Max"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)