Komikus The Walking Dead Ungkap Ada Hubungan Unik usai 15 Tahun Rilis

Tia Agnes - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 13:35 WIB
Novel Grafis The Walking Dead
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pencipta sekaligus komikus The Walking Dead Robert Kirkman mengumumkan ada hubungan yang unik di antara komik pertama dan terakhir. Ia mengonfirmasi komik yang sudah ditulisnya selama 15 tahun tersebut.

Komik yang sedang digarap berasal dari koleksi pertama terbitan Image Comics dari tahun 2004 dan komik Days Gone Bye yang berakhir akhir 2019.

Seorang fans The Walking Dead membahas mengenai hubungan antara komik pertama dan terakhir yang sedang digarap Robert Kirkman. Benar saja, Robert Kirkman setuju dengan teori yang dibuat oleh penggemar.

"Anda mungkin orang pertama yang memperhatikan hal ini," tulis Robert Kirkman, dilansir dari berbagai sumber, Senin (24/8/2020).

"Saya selalu bertanya-tanya kapan seseorang akan melakukan teori seperti ini. Kerja bagus!" katanya lagi.

Komik The Walking Dead rilis perdana pada Oktober 2003. Enam edisi pertama seri Days Gone Bye terbit sampai Mei 2004.

Komik The Walking Dead secara resmi berakhir pada Juli 2019 di edisi ke-193. Di seri terakhir Rest in Peace ada 7 edisi yang terbit.



Kesuksesan komik The Walking Dead membuat serial televisi dengan judul sama rilis pada 2010.

Sebelumnya Januari 2020, komik The Walking Dead Volume 1: Days Gone Bye dikabarkan menjadi novel grafis terlaris sepanjang satu dekade. Bukunya menjadi novel grafis terpopuler sepanjang masa.

Penerbit komik The Walking Dead, Image Comics, pun merilis 6 novel grafis lainnya yang juga tak kalah populer. Di urutan kedua ada 'Saga Volume 1', dan DC Comics berada di urutan ketiga melalui 'Batman The Killing Joke'.

Volume kedua dari The Walking Dead pun menempati posisi keempat. Lalu 'Saga Vol.2', dilanjutkan dengan novel grafis 'Watchmen', 'Civil War' yang diterbitkan Marvel Comics.

Dalam daftar 10 novel grafis terpopuler sepanjang 10 tahun belakangan, penerbit Image Comics dan DC Comics yang paling mendominasi.

The Walking Dead pun menjadi terlaris karena premis yang menjanjikan, "Ini adalah akhir dari The Walking Dead'.



Simak Video "Film Inspiratif Penyandang Disabilitas"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)