detikHot

book

Novel Grafis 'The Walking Dead' Terlaris Sepanjang Satu Dekade

Kamis, 16 Jan 2020 11:56 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Novel grafis 'The Walking Dead' menduduki puncak deretan buku terlaris di awal tahun 2010. 'The Walking Dead Volume 1: Days Gone Bye' pun menjadi novel grafis terlaris sepanjang satu dekade belakangan.

Buku ini menerbitkan 6 edisi pertama dari seri zombie karangan Robert Kirkman. Dari seri yang sama, ada empat judul buku lainnya yang masih daftar terpopuler.

Dilansir dari Comicbook, Kamis (16/1/2020), penerbit komik 'The Walking Dead', Image Comics, pun merilis 6 novel grafis lainnya yang juga tak kalah populer. Di urutan kedua ada 'Saga Volume 1', dan DC Comics berada di urutan ketiga melalui 'Batman The Killing Joke'.



Volume kedua dari 'The Walking Dead' pun menempati posisi keempat. Lalu 'Saga Vol.2', dilanjutkan dengan novel grafis 'Watchmen', 'Civil War' yang diterbitkan Marvel Comics.

Dalam daftar 10 novel grafis terpopuler sepanjang 10 tahun belakangan, penerbit Image Comics dan DC Comics yang paling mendominasi.

'The Walking Dead' pun menjadi terlaris karena premis yang menjanjikan, "Ini adalah akhir dari The Walking Dead'.

Penulis Kirkman pun memilih mengakhiri dengan caranya sendiri dan menyimpulkan cerita setelah membunuh karakter utama, Rick Grimes.



Simak Video "Polri: Ada Petunjuk Signifikan di Kasus Novel"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com